View Single Post
Old 15th February 2016, 01:22 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 2 Oct 2015
Userid: 4392
Posts: 158
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Arrow Cokelat Ternyata Ampuh Atasi Batuk


Memang telah banyak pengobatan yang dikhususkan untuk mengobati batuk, mulai dari obat sirup, kapsul, hingga dengan pengobatan tradisional lainnya. Namun salah satu peneliti yang ahi dalam bidang pernapasan mengatakan bahwa riset baru membuktikan bahwa cokelat adalah pengobatan yang efektif untuk atasi batuk .

Menurut Profesor Alyn Morice, kepala penelitian kardiovaskular dan pernapasan di University of Hull, dan salah satu pendiri dari International Society for the Study of Cough seperti yang dilansir darti halamannya The Daily Mail penelitian menyatakan bahwa cokelat bisa menenagkan batuk. Sebagai seorang peneliti yang independen yang sudah menghabiskan waktu bertahun tahun untuk meneliti mekanisme batuk, beliau meyakinkan bahwa penelitian mengenai cokelat sebagai alternatif untuk obati batuk memang terbukti dan sangat solid.

Pada salah satu kasus pasien batuk yang mengkonsumsi obat batuk baru yang mengandung kokoa ternyata lebih menunjukan kesembuhan yang signifikan dan mampu tidur lebih baik dalam waktu dua hari, dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi sirup obat batuk. Namun yang lebih baiknya lagi dalam penelitian tersebut bukalah kali pertamanya penelitian menunjukan bahwa cokelat mampu menenangkan batuk. Para peneliti lainya seperti di Londonís Imperial Collage menemukan suatu alkoloid didalam kokoa, dapat menekan batuk lebih baik dibandingkan dengan codeine, yang mana merupakan kandungan umum didalam obat batuk.

Lantas mengapa cokelat dapat bekerja dengan baik dalam mengatasi batuk? Para penelitian mengatakan itu disebabkan karena cokelat mempunyai efek untuk meringankan. Hal itu artinya cokelat bisa mengurangi inflamasi dan iritasi. Pada dasarnya cokelat mempunyai tekstur yang lengket dibandingkan dengan sirup obat batuk biasa, serta formulanya sangat baik dalam menyelubungi untuk melindungi ujung saraf ditenggorokan yang merangsang batuk (Efek yang sama juga dimiliki oleh madu dan lemon, walaupun tidak se efektif cokelat )

Namun berbeda halnya apabila anda meminum cokelat panas, maka hal tersebut tidak akan memberikan efek yang sama, karena kokoa tidak berkontak langsung cukup lama didalam tenggorokan sebagi mantel pelindung. Dengan pelan pelan menyesap sebatang cokelat mungkin bisa anda lakukan untuk bisa membantu memberikan sedikit efek, namun akan terasa lebih berkhasiat apabila kandungan cokelat tersebut dicampur dengan bahan bahan lainya (pada sirup obat batuk) ynag tentunya kan sangat efektif .

Jadi bila dikemudian hari anda mengalami batuk, cobalah untuk mengkonsumsi obat yang memiliki kandungan cokelat atau anda bisa mengkonsumsi sebatang cokelat hitam. Lupakan sejenak Madu dan Lemon karena Cokelat Hitam pun ampuh untuk mengatasi batuk secara efektif .

Sumber
elhazimaraihana is offline   Reply With Quote
Sponsored Links