View Single Post
Old 15th February 2016, 02:36 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 23 Dec 2015
Userid: 4698
Posts: 77
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Vendor Sony Luncurkan Smartphone Kuat di Segala Medan, Xperia M5

Sony Mobile terus melakukan inovasi dalam perkembangan ponsel di tanah air. Setelah sukses dengan Xperia M4 Aqua yang memiliki sertifikasi tahan air dan debu, kali ini Sony meluncurkan Xperia M5 yang memiliki kemampuan serupa.

Sepintas, Xperia M4 dengan Xperia M5 seperti pinang dibelah dua. Perbedaan yang mencolok hanya letak penempatan slot sim card dan micro SD Card dan lampu flash di kamera utama.

Xperia M5, memiliki penempatan slot sim card dan micro SD Card di sisi kiri ponsel. Sony memberikan slot agak besar di sisi tersebut karena untuk menampung dua kartu sim dan kartu memori tambahan. Untuk menghindari kemasukan air, Sony memberikan penutup yang serasi dengan pinggiran ponsel.

Xperia M4, hanya memberikan slot tidak besar di sisi kanan ponsel, atau sejajar dengan tombol on/off, volume, dan shortcut kamera.

Sedangkan untuk posisi flash, M5 menempatkan kilat berdampingan dengan kamera utamanya. Sementara M4 Aqua, menempatkan lampu kilat di bagian bawah kamera.

Sama seperti pendahulunya, Sony menempatkan posisi audio jack 3,5 di bagian atas, dan port micro USB serta speaker di bawah bodi ponsel.

Dengan tampilan warna tersebut, Xperia M5 terlihat sangat elegan dan berkelas. Di balut kombinasi metal atau logam di sisi ponsel dan plastik yang dilapisi pelindung tahan air dan debu, membuat ponsel ini siap dibawa ke segala medan.

Kamera

Salah satu keunggulan Xperia M5 adalah penempatan kamera 21.5 MP dengan sensor Sony Exmor RS dengan bukaan lensa F/2.2. Hal yang menarik dari kamera tersebut adalah teknologi Hybrid Autofocus yang disematkan untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi focus dalam waktu tak sampai 1 detik dan dengan seting bukaan ISO mencapai 3200.

Selain itu, Sony juga menempatkan fitur 5 x Clear Image Zoom untuk mengambil foto secara zooming, namun tidak merusak kualitas foto yang diambil. Kehebatan lainnya, Sony Xperia M5 dapat mengambil video resolusi 4K. dp bbm, dp bbm galau, dp bbm sedih, dp bbm patah hati, dp bbm kecewa

Layar

Berbicara layar, Xperia M5 memiliki luas 5 inci dengan resolusi Full HD 1.080 p. Dibantu dengan kombinasi layar IPS dan teknologi Bravia Engine 2 membuat tampilan lebih tajam. Layar Xperia M5 juga sudah dibekali lapisan tahan gores (Scratch-resistant glass) yang mampu menahan goresan di layar.

Jeroan

Xperia M5 berjalan pada sistem operasi Android Lollipop yang ditenagai processor Helio X10 keluaran Mediatek. Processor dengan seri Mediatek MT6795 ini, memiliki delapan inti processor yang masing-masing intinya berjalan pada kecepatan 2.0 Gzh Cortex-A53.

Dibekali RAM 3GB memungkinkan kinerja multitasking lebih cepat, sehingga menjalankan beberapa aplikasi dan game secara bersamaan bisa lebih cepat. Untuk memori, Xperia M5 yang dipegang Okezone memiliki kemampuan menyimpan 16 GB yang bisa diperluas dengan memori eksternal hingga 200 GB.

Berdasarkan data dari Benchmark AnTuTu v5.7.1, Xperia M5 mendapat nilai 36.393. Meski demikian, sejumlah game dengan kekuatan besar mampu dilahap dengan baik oleh Xperia M5. Sebut saja permainan Sonic, shadow fight 2, City Racing 3D, dan Fly Plane: Flight Simulation mampu berjalan tanpa leg.

Baterai

Untuk urusan hal satu ini, Xperia M5 cukup diperhatikan. Dengan kapasitas 2.600 mAh, ponsel ini cukup bertahan tiga hari untuk standby. Namun ketika digunakan untuk berbicara atau melakukan multitasking, kekuatan baterai sekira 6 jam.

Source: situshandphone.com
aristanovie is offline   Reply With Quote
Sponsored Links