View Single Post
Old 16th February 2016, 11:06 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Ramuan untuk Komedo

Komedo adalah tumpukan lemak yang mengeras di kulit karena kelebihan minyak yang kemudian terperangkap di pori-pori. Proses terjadinya memang hampir sama dengan jerawat, namun jerawat meradang tapi komedo tidak. Gejala komedo sangat mudah terlihat, yaitu kemunculan benjolan yang sangat kecil terutama pada kulit wajah. Karena tidak terjadi peradangan, komedo tidak terasa sakit.

Sedangkan untuk jenis komedo, ada dunia jenis komedo yaitu komedo terbuka dan komedo tertutup. Tapi, apapun jenisnya komedo tersebut dapat diatasi secara cepat dengan beberapa cara seperti berikut ini.

1. Uap air
Caranya sangat mudah, siapkan air panas pada wdah seperti mangkuk atau sebagainya, Setelah itu posisikan wajah anda tepat diatas wadah supaya terkena upa panas, Uap wajah anda selam 2-3 menit sembari dilakukan pemijatan pada area komedo. Anda dapat memberishkan komedo yangsudah kelaur dengan handuk dan air bersih.

2. Putih telur
Khusus untuk hal ini ambil bagian putih telurnya saja untukmengatasi masalah komedo anda. Caranya yaitu dengan balurkan putih telur pada wajah yang terserang komedo atau hidung anda secara merata, kemudian diamkan sampai terasa mengering sekitar 25-30 menit. Selanjutnya basuh muka ana menggunakan air hangat.

3. Past gigi
Caranya adalah dengan membalurkan putih telur pada wajah terutama hidung yang kerap menjadi tempat tumbuh kembang komedo, lalu diamkan beberapa menit hingga kering dan basuh dengan air sampai benar-benar bersih.

4. Air garam
Selain digunakan sebagai bumbu dapur, garam bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mencampurkan garam dengan air hangat, kemudian cuci bagian wajah yang berkomedo tersebut dengan air dicampur garam tadi dan digosok secara perlahan. Setelah itu cucikembali wajah dengan menggunakan air bersih dingin.

5. Es batu
Terapi es batu juga mampu menghilangkan komedo, caranya sangat mudah yaitu dengan menggosok-gosokkan es batu secar aperlahan dan merata pada wajah. Tujuannya adalah untuk memperkecil lubang pori pada dinidng sehingga mencegah adanya komedo dan untuk hasil yang maksimal dianjyrkan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan krim pembersih wajah.

Nah itulah beberapa cara cepat untuk mengilangkan komedo. Sedangkan untuk anda yang tidak memiliki dan tidak ingin mengalami komedoa, maka harus melakukan beberapa pencegahan seperti cuci wajah 2x sehari dengan pembersih wajah, hindari rokok, hindari polusi berlebihan, pakailah makser jika hendak berpergian, mengkonsumsi makan sehat dan bergizi, hapus makeup sebelum tidur dan juga mengurangi asupan makanan berminutak seperti gorengan.


Sumber dari http://www.ujangsopian.net/2016/01/t...ara-cepat.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links