View Single Post
Old 20th February 2016, 01:43 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 12 Oct 2015
Userid: 4416
Posts: 110
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Arrow Seputar Fakta Dan Mitos Batuk


Batuk umunya sering disebabkan oleh infeksi, namun ada juga penyebab lein yang kemungkinan bisa menyebabkan batuk seperti disebabkan oleh virus dan infeksi bakteri. Serta masih banyak lagi penyebab yang memungkinan seseorang mengalami batuk.

Untuk kesempatan kali ini situsnya Obat Herbal Batuk akan membahas mengenai fakta dan mitos mengenai batuk, seperti yang dikutip dari halamannya Health India. Dan berikut ini diantaranya

-Semuan Batuk disebabkan oleh infeksi


Mitos : Faktanya tidak semua batuk yang dialami disebabkan oleh infeksi. Ada banyak alasan yang menyebabkan seseorang menderita batuk. Menurut Dr Mandar Kubal, Direktur Infectious Diseases & Pulmonary Care Pvt Ltd, beliau mengatakan batuk bisa disebabkan oleh sesuatu yang sederhana seperti virus, serta infeksi bakteri yang bisa menyebabkan penyakit pneumonia. GERD juga bisa menjadi menyebab batuk kronis. Dan untuk kasus yang jarang batuk pun bisa terhai akibat gagal jantung .

-Setiap Batuk Memerlukan Antibiotik


Mitos : Kebanyakan batuk yang disebabkan oleh virus sehingga mengkonsumsi antibiotik tidak akan banyak membantu. Meskipun ada bakteri yang menyebabkan tenggorokan sakit dan berkaitan dengan batuk. namun dalam mengkonsumsi antiobiotik tanpa resep akan lebih banyak mudharat ketimbang manfaatnya.

Batuk Punya Masa Sendiri

Fakta : Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh disaluran pernapasan. Batuk juga merupakan upaya untuk membersihkan lendir yang disebabkan oleh infeksi atau iritasi. Dalam beberapa kasus. Sebuah pengobatan rumahan dalam mengatasi batuk bisa dilakukan untuk meringankan batuk.

-Batuk yang Lama Pasti TBC

Mitos : Tidak semua batuk adalah tuberculosis, menurut Dr Gyanshankar Mishra menekankan adanya penyabab lain batuk kronis se[erti pneumonia, penyakit paru paru kronis atau chronic obstructive pulmonary disease (COPD), asma ILD (penyakit paru paru intertital) kanker paru paru dan alin sebagainya.

mustikaratu is offline   Reply With Quote
Sponsored Links