View Single Post
Old 25th February 2016, 11:01 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Aug 2015
Userid: 4147
Location: Jakarta
Posts: 195
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Teh Zaman dulu Hingga Sekarang


Konon teh lahir di negeri Tiongkok. Setelah melalui perjalanan panjang, sampai akhirnya teh menyebar dan dikenal ke seluruh penjuru dunia. Tidak terkecuali Indonesia. Indonesia pun termasuk sebagai salah satu negara terbesar penghasil teh. Meskipun demikian, nyatanya tingkat konsumsi teh di tanah air per kapitanya masih ketinggalan jauh dibanding beberapa negara lain. Penasaran dengan perjalanan teh dari zaman ke zaman? Yuk simak ulasan berikut, seperti yang dilansir situs tehpucukharum.com!

Lahirnya Teh di Tiongkok
Teh digadang-gadang lahir di Tiongkok. Tepatnya di sisi barat daya Cina, yakni provinsi Yunnan. Iklim di daerah tersebut adalah sub tropis dan tropis yang memang cocok menjadi habitat tanaman teh. Bahkan disebutkan juga banyak terdapat teh liar yang berusia lebih dari 2700 tahun.

Perjalanan Teh ke Negeri Sakura
Tradisi minum teh di Cina mewabah pula hingga ke Jepang. Diketahui seorang pendeta Budha bernama Yeisei membawa bibit teh ke Jepang karena merasa teh Cina dapat meningkatkan konsentrasi ketika bermeditasi. Yeisei pun dikenal sebagai bapak teh di Jepang. Karena asal mula inilah, teh Jepang sangat erat hubungannya dengan sentuhan ajaran Budha.

Teh Menyusuri Negeri Barat
Budaya minum teh di Cina dan Jepang akhirnya terdengar sampai pelosok negeri Barat. Bahkan teh seolah menjadi topik utama perbincangan di Eropa. Portugis pun diketahui sempat menjalin hubungan dagang bersama Cina. Dari situlah kapal-kapal yang mengangkut teh kemudian berlayar ke beberapa negara lain di Barat.

Perjalanan teh tidak berhenti di sini. Teh masih melalang buana hingga Amerika, Asia, mencapai seluruh penjuru dunia.

Selengkapnya silahkan kunjungi Sumber
__________________
Masih Mau Yang Bukan Pucuk?

Last edited by Congkibar; 25th February 2016 at 11:31 AM..
Congkibar is offline   Reply With Quote
Sponsored Links