View Single Post
Old 25th February 2016, 02:15 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara Mengatasi Sakit Gigi pada Anak

Sakit gigi bisa menyerang siapa saja tak terkeculai anaka-anak. Bahkan dibandingakan orang dewasa, anak-anak lebih rentan terserang sakit gigi karena kebiasaan anak-anak yang sering mengkonsumsi makanan manis seperti permen dan es krim. Timbunan sisa-sia makanan manis yang terisa pada gigi dan sela-selanya akan menumpuk dan membuat bakteri dari sisa-sisa tersebut berkembangbiak pada gigi.

Hal ini dikarenakan bakteri dalam gigi akan membuat zat gula mengeluarkan zat asam yang dapat merusak lapisan email sebagai pelindung gigi. Apabila hal ini terjadi, maka bakteri penghancur akan menjara melalui saluran hingga ke syaraf yang kemudian menimbulkan peradangan dan memicu timbulnya sakit yang menusuk dan berdenyut pada gigi. Rasa sakit tersebut tentunya akan membuat penderitanya tidak nyaman, bahkan saking sakitnya teramat sangat akan membuat penderitany menangis, begitu pun pada anak-anak. Jika anak-anak menangis karena sakit gigi, tentu hal tersebut akan membuat panik orang tua. Tapi, para orang tua jangan dulu panik karena ada beberapa cara yang mampu atasi sakit pada anak seperti berikut ini.

1. Daun cengkeh
Daun cengkeh memang digunakan sebagai bahan utama untuk membuar rokok. Nmaun ternyata daun cengkeh juga mampu mengatasi sakit gigi termasuks akit gigi pad aanak. Caranya, seduh daun cengkeh tersebut dengan air mendidih dn minum airnya minimal 21

2. Garam
Garam untuk mengatasi sakit gigi memang sudah tak asing lagi ditelinga kita. Pasalnya, garam mengandung yoidum tinggi yang dapta menghilangkan rasa sakit pada gigi. Sedangkan untuk caranya snagatlag gampang, tinggal mencampurkan garam kedalam air satu gelas untuk dijadikan kumur. Jadi, para orang tua bisa memberikan air garam pada anak untuk berkumur-kumur.

3. Bawang putih
Bawang putih dikatakan mampu atasi sakit gigi karena memiliki kandungan antiseptik yang mana antiseptik tersebut mampu meredakan sakit gigi. Caranya cukup mudah, siapkan satu siung bawang putih kemuidan tumbuk dan diletakkan pada gigi yang sakit sekitar 5 menit.

4. Es batu
Es batu mampu membekukkan bagian tubuh sehingga mati rasa dan meredakan rasa gigi. Caranya cukup mudah, ambil beberapa kecil es batu, kemudian gosokkan ke gigi secara langsung atapun gosokan pada daerah pipi.

5. Jeruk nipis
Jeruk nipis dapat menjadi obat sakit gigi yang alami, karena jeruk nipis mampu meredakan rasa sakit. Caranya, teteskan perasan air jeruk pada bagain gigi yang berlubang.

Itulah beberapa Tips Mengatasi Sakit Gigi pada Anak dengan cara alami. Semoga informasi ini bermanfaat !


http://www.ujangsopian.net/2016/02/t...pada-anak.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links