View Single Post
Old 2nd March 2016, 12:03 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 8 Sep 2015
Userid: 4280
Posts: 166
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Waspada ladies Inilah 5 Ciri Kanker Serviks Namun Jarang Disadari

Waspada ladies Inilah 5 Ciri Kanker Serviks Namun Jarang Disadari

Kalau berbicara mengenai penyakit kanker, kedengarannya cukup mengerikan dan membuat bulu kuduk merinding ya. Seperti yang kita tahu, kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang jarang sekali bisa disadari dengan cepat. Dan karena inilah, lebih dari sepertiga penderitanya akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Untuk wanita sendiri, kanker yang sangat berisiko adalah kanker serviks, kanker rahim dan kanker payudara.

Dari ketiga jenis kanker yang paling sering berisiko pada wanita, kali ini kita akan membahas mengenai kanker serviks. Kanker serviks merupakan penyakit kanker yang menyerang bagian leher rahim atau lebih tepatnya di bagian atas organ intim (vagina). Biasanya, untuk mendeteksi keberadaan kanker ini sendiri akan dilakukan dengan Pap Smear.

Namun jangan khawatir Ladies, tanpa melakukan Pap Smear sebenarnya kita bisa mendeteksi keberadaan kanker serviks dengan mengetahui ciri-ciri kanker serviks sejak dini. Meski jarang disadari, semua wanita wajib tahu lho ya berikut penyebabnya :

Quote:
1. Sakit Saat Melakukan Hubungan Intim
Ciri pertama yang bisa dirasakan adalah organ intim terasa sakit saat atau setelah melakukan hubungan intim. Tak hanya sakit saja, beberapa bahkan diikuti dengan adanya pendarahan atau keluar nanah dari organ intim.

2. Keputihan Tidak Normal
Jika kamu sering mengalami keputihan tidak normal, usahakan untuk segera memeriksakannya ke dokter. Keputihan yang tidak normal bisa saja menjadi salah satu ciri dari kanker serviks, kanker rahim ataupun penyakit kelamin serius lainnya.

3. Sakit Pada Pinggul
Sakit pada pinggul yang terjadi terus menerus dipercaya sebagai salah satu ciri dari risiko kanker serviks. Biasanya, sakit pinggul yang merupakan ciri dari kanker serviks ini dibarengi dengan bengkak di kaki, sakit saat buang air kecil dan pendarahan pada organ intim.

4. Darah Menstruasi Berlebihan

Setiap wanita yang tidak sedang hamil dan dalam kondisi sehat biasanya akan mengalami fase menstruasi setiap bulannya. Biasanya, darah menstruasi akan keluar banyak di hari pertama hingga hari ketiga. Tapi, jika kamu menstruasi dan darah menstruasi yang keluar sangat banyak (berlebihan) selama berhari-hari, kamu perlu waspada. Beberapa ahli kanker mengatakan jika darah menstruasi yang keluar berlebihan dan tidak normal adalah salah satu ciri dari risiko kanker serviks ataupun kanker rahim.

5. Nafsu Makan Berkurang dan Berat Badan Turun Drastis
Ciri selanjutnya dari risiko kanker serviks adalah nafsu makan berkurang dan berat badan turun secara drastis. Tak hanya itu saja, ciri adanya risiko kanker serviks juga dibarengi dengan kesulitan buang air kecil, pendarahan spontan dan bengkak pada kedua paha atau salah satu paha saja.
Itulah beberapa ciri dari kanker serviks. Agar kamu terhindar dari penyakit mematikan satu ini, pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat, atur pola hidup, hindari minuman beralkohol, hentikan kebiasaan merokok, dan pastikan untuk tidak gonta-ganti pasangan. Jaga selalu kebersihan daerah kewanitaan kamu ya. Semoga informasi ini bermanfaat

Sumber : http://www.vigpower-capsule.web.id/g...anker-serviks/
__________________
Vig Power Capsule
fanimutia09 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links