View Single Post
Old 5th March 2016, 11:43 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 22 Nov 2015
Userid: 4564
Posts: 4
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Penjual meninggalkan pasar

Quote:
Ketika penjual meninggalkan pasar akan tercipta reaksi bullish sehingga menyebabkan pergerakan harga ke atas.

Ini berarti bahwa pergerakan harga benar-benar terlihat pada grafik. Sebagai contoh, jika Anda berada dalam up-trend dan reaksi pasar sedang bullish, itu berarti kita memiliki lebih banyak pembeli dari penjual yang menyebabkan gerakan harga terus menuju ke atas.

Ketika harga mulai retrace, mereka (para pembeli yang telah mencetak keuntungan sepanjang perjalanan naik) akan mulai mengamankan hasil keuntungannya, sehingga pembeli meninggalkan pasar. Pada saat hal ini terjadi, pergerakan harga akhirnya bereaksi ke bawah seperti yang ditunjukkan di atas yang disebut sebagai retracement panjang. Melihat kejadian tersebut, beberapa penjual yang mampu memprediksi akhir dari adanya ayunan bullish juga akan membuka posisi kembali sehingga memperlebar retracement ke bawah.
Jika retrace harga sudah sampai bawah, para penjual yang masuk di bagian atas ayunan bullish tadi mulai mengambil keuntungan mereka dan meninggalkan pasar. Sedangkan pembeli akan memasuki pasar berharap untuk melanjutkan trend ke arah berlawanan yaitu bullish. Begitu sebaliknya dengan kasus trend bearish.

Jadi, apa yang terjadi selama perubahan trend? Perubahan trend ditandai dengan analisis fundamental atau oleh investor besar menutup bagian dari posisi mereka yang biasanya cukup besar untuk memecahkan tingkat pertemuan ke arah trend sebelumnya. ketika ini terjadi, emosi merasuk dan trader lain di seluruh dunia akan tertarik dalam mengambil posisi terhadap trend sebelumnya. Tindakan ini meningkatkan volume dalam arah baru sehingga menciptakan trend baru.
ichimoku is offline   Reply With Quote
Sponsored Links