View Single Post
Old 8th March 2016, 08:34 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Makanan Tinggi Lemak Baik Untuk Kesehatan

Makanan Tinggi Lemak Baik Untuk Kesehatan

Makanan Tinggi Lemak Baik Untuk Kesehatan Tidak semua jenis lemak harus kita hindari, Ada beberapa makanan yang mengandung lemak justru bagus dikonsumsi untuk menyehatkan tubuh seperti otak dan jantung. Telur dan kedelai misalnya mengandung asam lemak esensial yang penting bagi keehatan otak karena ahli gizi menyarankan konsumsilah keduanya diperbanyak.

Berikut di bawah ini adalah makanan tinggi kandungan lemak yang baik untuk dikonsumsi :
  • Alpukat Buah yang lembut berwarna hijau ini sudah terbukti dapat mengurangi inflamasi terkait penyakit kardiovaskular, Peneliti meksiko menemukan tikus yang sudah mengkonsumsi minyak alpukat mengalami penurunan kolesterol jahat dalam darah sementara kadar kolesterolnya baik tetap terjaga.
  • Selai kacang Selai kacang menjadi sumber makanan tinggi lemak yang baik, Penelitian dalam Breast Cancer Research Treatment tahun 2013 mengukapkan remaja perempuan 9-15 tahun yang rutin makan selai kacang ini akan mengalami 39% risiko lebih rendah terkena kanker payudara hingga umur 30tahun.
  • Minyak zaitun Minyak ini mengandung lemak sehat, Banyak penelitian menemukan manfaat konsumsi minyak ini dapat menurunkan resiko penyakit jantung, kanker dan diabetes.
  • Ikan Ikan sangat tinggi kandungan asam lemak omega-3 yang penting bagi kesehatan fungsi otak, Panduan gizi terbaru di Amerika Serikat menyarankan konsumsi 226gram ikan perminggu untuj mendapatkan asupan asam lemak omega-3 jak jenuh ganda. Pilihan ikan yang mengandung lemak jenuh seperti ikan salmon, herring, sarden atau mackerel yang relatif lebih aman dari merkuri.
  • Kacang Jika ingin mengemil sehat dan enak pilihlah makanan kacang karena penelitian dalam British Journal of Nutrition mengungkap makan 28 gram kacang perhari berhubungan dengan 50% lebih rendah terkena penyakit diabetes, 30% lebih rendah terkena penyakit jantung, dan hampir 50% lebih rendah terkena stroke.
  • Telur Mengkonsumsi telur sering dihindari karena banyak orang menganggap telur ini tinggi kolesterol, Namun kini banyak peneliti yakin jumlah kolesterol yang didapat dari makan telur ini tidak berpengaruh banyak pada peningkatan kolesterol jahat dalam tubuh, Konsumsi lemak jenuh dan faktor kturunanlah yang berperan lebih besar tingkatkan kolesterol jahat.
Baca juga : Obat Kanker Darah
astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links