View Single Post
Old 8th March 2016, 11:24 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Kebiasaan Buruk Yang Memicu Penuaan Dini

Kebiasaan Buruk Yang Memicu Penuaan Dini


Kebiasaan Buruk Yang Memicu Penuaan Dini Penuaan dini sangatlah ditakuti oleh setiap orang karena kita semua pasti ingin terlihat awet muda bahkan banyak orang yang melakukan beragam cara supaya kondisi fisiknya masih terlihat 20-30 tahun lebih muda meskipun usia mereka telah menginjak usia senja.

Penuaan ini sering terjadi pada seseorang yang memiliki jenis kulit yang kering, Kadar sebum yang merupakan kandungan minyak untuk melindungi kulit dari polusi dan melembabkan kulit kadarnya sangat kurang dari biasanya. Penuaan dini biasanya terlihat ketika kulit terlihat kering, bersisik, kasar, pecah-pecah, dan disertai dengan tampak keriput serta timbulnya flek dan noda hitam terutama dibagian wajah.

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Membuat Anda Cepat Tua :
  • Stres Stres dapat menyebabkan penuaan dini terjadi maka dari itulah anda harus menghindari rasa stres itu dengan aktifitas seperti relaksasi, berjalan-jalan, membaca buku favorit, beribadah dll.
  • Merokok Merokok adalah kebiasaan yang paling buruk karena merokok itu dapat memicu berbagai penyakit dan kebiasaan merokok juga dapat membuat anda cepat mengalami penuaan.
  • Kurang Serat Saat diet Untuk medapatkan kulit yang sehat dan bercahaya anda membutuhkan konsumsi serat yang terdapat pada buah-bauahan dan sayuran saat anda melakukan diet. Buah kiwi dan paprika kuninglah yang sangat baik untuk kulit anda, Jadi mulailah pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayuran agar anda terhindar dari penuaan dini.
  • Permen Jika anda mengkonsumsi permen hampir setiap hari maka harus diwaspadai karena kandungan gula di dalam permen tersebut berdampak buruk untuk kulit anda sehingga membuat elastisitas kulit pun sangat terganggu.
  • Kurang Tidur Kurang tidur berpotensi membuat anda cepat lelah dan telihat tua, Lebih parah lagi kebiasaan ini pun bisa memicu berbagai jenis penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, kelebihan berat badan dll.
Pada umumnya penuaan dini disebabkan oleh adanya dua faktor internal seperti keturunan, kejiwaan, kesehatan dan daya tahan. Sedangkan untuk faktor yang disebabkan oleh faktor eksternal antara lain seperti :
  • Kelembaban Udara Kelembaban udara yang tidak stabil dapat menyebabkan penuaan dini, Cara untuk melindungi kelembaban kulit terutama adalah dengan menggunakan pelembab di wajah dan body lotion yang tentunya sesuai dengan jenis kulit anda. Dan pilihlah bahan pelembab anda yang mengandung humektan sebagai pengikat air atau asam alfa-hidroksi A-HA.
  • Sinar Matahari Sinar matahari adalah faktor eksternal yang cukup memberikan pengaruh signifikan bagi seseorang yang menderita penuaan dini, Waktu yang paling berbahaya ketika sinar ultra vioket berada pada titik kulminasinya yakni antara jam 10.00-15.00.
  • Radikal Bebas Radikal bebas adalah molekul ganas yang menggerogoti sel-sel tubuh termasuk didalamnya jaringan kolagen, Untuk mencegahnya anda bisa mengkonsumsi banyak makanan yang banyak mengandung vitamin seperti buah-buahan dan sayuran.
Semoga Bermanfaat Bagi Anda Semua, Baca Juga : Mengurangi Nafsu Makan

astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links