View Single Post
Old 9th March 2016, 11:47 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 4 Jan 2016
Userid: 4740
Posts: 117
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Review Nissan Serena

Nissan Serena merupakan salah satu produk andalan Nissan, mobil dengan kode C26 ini langsung melompat 2 generasi dari generasi sebelumnya sebelumnya yaitu C24. Alhasil ubahan yang terjadi terbilang sangat banyak. Tak hanya eksteriornya saja yang terlihat modern , namun interiornya pun turut bercita rasa masa kini.

Pada tahun 2015 lalu Serena melakukan sedikit ubahan facelift guna melakukan penyegaran pada tampilannya. terlihat dari desain lampu depan dan belakangnya.Namun tetap mengusung esensi sebagai sebuah MPV medium nan lega dan praktis. Untu lebih jelasnya berikut Review Nissan Serena Generasi terbaru
Mesin Nissan Serena
Menggendong mesin 147 dk dengan transmisi otomatis CVT, Serena menghasilkan 11,8 detik untuk berakselerasi dari diam ke 100 km/jam. Serena juga memiliki fitur moda Sport pada transmisinya untuk melaju di putaran atas. Dengan mengaktifkan fitur ini, mesin akan terasa lebih responsif. Desain Nissan Serena

Desain Khas MPV yang mengotak terasa sangat kuat pada mobil ini. menjadikannya tampak modern dengan bodi menjulang dan bagian depan landai. desain Kekinian dengan rancangan lampu baru yang dilengkapi Daytime Running Light bertajuk Signature Lamp, tampak elegan namun tegas. Di belakang, lampu LED sangat kental nuansa khas negeri sakura, benar-benar menjadikannya tampak lain dibanding pendahulunya. Interior Nissan Serena

Di dalam ruang kabin, pemilik Serena akan dimanjakan oleh bentuk instrumen digital yang ciamik. ditambah kaca yang lebar di setiap sisinya menjadikannya terasa lega sekaligus menyuguhkan visibilitas yang sempurna. Secara keseluruhan desainnya cukup baik dan mencerminkan sebuah MPV nan praktis dan lega. Performance Nissan Serena

Body nya yang tinggi tidak menyebabkan limbung yang berlebihan. Memang masih masuk batas toleransi, tapi bila membawa penumpang penuh Anda harus lebih halus dalam bermanuver. Karena efek limbung ini merupakan konsekuensi dari penggunaan suspensinya yang lunak.

Generasi terbaru ini memang tak dibekali fitur canggih penghemat BBM seperti start stop , namun penerapan transmisi CVT dan bentuk landai di depan nan aerodinamis cukup membantu dalam menghemat bbm. Rasio penggunaan BBM pada generasi terbaru ini mencapai 10,1 km/liter sementara di rute tol dapat mencapai sampai dengan 14,9 km/liter. Sedangkan kebutuhan BBM minimum Serena adalah oktan 92.

Dalam hal teknologi, tidak ada yang baru di Serena kecuali instrumen digital. Mesin dan transmisinya sendiri cukup konvensional dengan katup variabel serta CVT. Traction dan stability control pun belum termasuk peranti standar.

Bantingan suspensi empuk jelas merupakan highlight dari Serena. Keheningan kabinnya cukup baik, meski suara dari kendaraan sebelah masih masuk karena penggunaan kaca yang lebar. Untuk pengemudi, posisi duduknya ergonomis untuk sebuah MPV.

Jok tengah dan belakang sendiri tidak terlalu akomodatif karena ukurannya yang langsing. Juga tidak tersedia armrest sisi luar untuk jok tengah. Tapi dengan ruang lega, Serena sangat layak untuk perjalanan jauh. Bagasi belakang pun memadai dengan penyimpanan cukup besar di bawah lantainya.

Akses masuk ke mobil dan bagasi juga menjadi mudah dengan ukuran lantai yang rendah. Bangku tengah bisa digeser maju mundur serta ke samping. Sayangnya jok tengah ini memang tak bisa diputar balik arah seperti model sebelumnya. Kehadiran konsol tengah besar yang bisa digeser ke jok tengah maupun depan juga terbukti menunjang kepraktisan. Satu yang merupakan kelemahan adalah pelipatan jok belakang ke samping. Ini sedikit mengurangi daya angkut dan agak repot dalam melipatnya.

Di tipe tertingginya Serena merupakan MPV yang terlengkap di kelasnya. Dalam kondisi standar ia sudah dilengkapi atap panoramik, cruise control, monitor touch screen, monitor TV belakang, climate control digital, DRL, lampu HID, kamera parkir serta double blower.

Ada 3 varian Serena di Indonesia yakni X, Highway Star, Panoramic serta Panoramic Autech. Ketiganya bermesin sama, hanya berbeda di fitur. Di kelasnya rival Serena lumayan banyak yakni Toyota Nav1, Mazda Biante serta Mitsubishi Delica. Nav1 sangat baik dalam hal akomodasi dengan bentuk mengotaknya serta memiliki desain interior cantik. Sementara Biante sendiri unggul dalam hal konsumsi BBM dengan mesin SkyActiv-nya. Delica di lain sisi cukup unik. Sasis kuat serta ground clearance tinggi membuatnya dapat melibas beragam medan secara lebih fleksibel.

Kesimpulan
Serena memiliki kenyamanan serta akomodasi yang sangat baik di kelasnya. Mobil ini juga cukup menyenangkan untuk dikemudikan. Harga jual kompetitif juga membuat Serena merupakan favorit di kelas Medium MPV.

Info Harga Nissan Serena, Kredit Nissan Serena, Promo Nissan Serena


Insan
- 082 217 229 668
- 022 - 9119 5184
Pin BB: 2830613A
email: insan[at]bandung-nissan.com


Dealer Nissan Bandung
Otomotif Bandung is offline   Reply With Quote
Sponsored Links