View Single Post
Old 15th March 2016, 09:50 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Post Kenali Bahaya Dari Pembalut

Kenali Bahaya Dari Pembalut

Kenali Bahaya Dari Pembalut Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) baru saja menunjukan bahwa pembalut yang mengandung zat klorin sangatlah berbahaya bagi kesehatan bahkan dapat memicu terjadinya kanker.
Klorin sebetulnya zat kimia yang biasanya digunakan untuk pemutih pada tekstil dan kertas, Jika klorin bersentuhan dengan organ intim dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan seperti gatal-gatal, iritasi, keputihan hingga kanker. Klorin itu terdapat dalam dioksin yang bersifat karsinogenik, Menurut WHO ada 52 juta wanita beresiko terkena kanker serkiks salah satunya dipicu oleh zat-zat dalam pembalut.
Berikut adalah beberapa resiko yang disebabkan oleh penggunaan pembalut yang anda harus ketahui :
  • Kemandulan Masih snagat sedikit perusahaan yang menggunakan bahan organik untuk memproduksi pembalut karena katun yang digunakan emngandung bahan kimia yang akhirnya dapat menimbulkan gangguan pada hormon bahkan terjadinya kemandulan.
  • Kanker Kandung Kemih Menggunakanpembalut hingga seharian ternyata beresiko terkena kanker kandung kemih dan uterus, Maka pastikan anda untuk menghindari penggunaan pembalut yang mengubah cairan jadi jel sehingga membuat konsumen menggunakan satu pembalut sepanjang hari.
  • Penumpukan Bakteri Penggunakan plastik dan sintesis pada pembalut berguna untuk menahan perputan udara sehingga menimbulkan panas dan lembab yang akhirnya terjadi penumpukan dan perkembangan bakteri di dalam miss v dan vulva.
  • Gangguan Hormon Hindari pada pembalut yang menandung pengahrum kimia, Hal itu kerap digunakan dalam iklan bahwa pengahrum pembalut dapat menetralisasikan bau yang timbul selama anda mengalami menstruasi.
  • Toxic Shock Syndrome Toxic Shock Syndrome (TSS) memang masih jarang terjadi, Namun hal ini menajdi kondisi kesehatan yang serius yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Banyak sekali produk higienis perempuan yang mengandung rayon dan viscose yang memiliki daya serap fiber tinggi, fiber inilah yang menetao di dinding vagina yang mengakibatkan timbulnya resiko TSS.
  • Gangguan Organ Reproduksi Wanita Pembalut yang memiliki warna putih mengkilap ternyata diputihkan oleh zat klorin sehinga memberi rupa yang begitu mengagumkan. Hal ini adalah ternyata menimbulkan residu dioxin yang mengahsilkan karsinogen, Berdasarkan studi karsinogen itu dapat emmicu jaringan otot yang gemuk dan pada akhirnya membahayakan organ reproduksi wanita akibat penumpukan karsinogen.
Baca juga : Pengobatan Kanker Tiroid
astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links