View Single Post
Old 16th March 2016, 12:26 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara Mengobati Lipoma Secara Herbal

Lipoma merupakan penyakit yang tumbuh pada bawah kulit sebagai endapan lemak. Sesorang yang mengalami lipoma akan memiliki benjolan yang berbentuk lonjong dan juga bulat. Meskipun tidak terasa sakit saat di sentuh, benjolan akibat lipoma ini sangat menggangu penampilan. Apalagi benjolan lipoma biasanya tumbuh di bagian tubuh yang terbuka seperti lengan tangan dan juga leher.

Lalu bagaimanakah cara menghilangkan lipoma tersebut ? lipoma bisa di hilangkan dengan jala operasi, namun sebelum penderita lipoma melakukan operasi tak ada salahnya untuk anda mencoba pengobatan lipoma secara herbal dengan menggunakan kunyit.

Khasiat kunyit untuk lipoma


Kunyit atau curcuma longa adalah salah satu rempah yang bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia. Orang Indonesia biasanya menggunakan kunyit sebagai bumbu masak dan juga sebagai pengobatan secara herbal. Pasalnya di dalam kunyit terkandung banyak gizi seperti vitamin C, karbohidrat, protein, mineral, fosfor, zat besi, dan juga kalsium.

Nah kandungan gizi tersebutlah yang menjadikan kunyit sebagai pengobatan secara herbal untuk berbagai penyakit termasuk lipoma. Berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh dokter bernama Demian Dressler, zat curcumin yang terkandung dalam kunyit terbukti dapat menghilangakn gumpalan lemak atau lipoma pada anjing, namun berdasarkan penelitian lebih lanjut bahwa zat curcumin yang terkandung dalam kunyit juga mampu menghilangkan lipoma pada manusia.

Cara meramu kunyit untuk lipoma
  1. Siapkan beberapa ruas kunyit.
  2. Bersihkan kunyit.
  3. Kupas kulit kunyit.
  4. Tumbuk kunyit yang telah di kupas kulitnya secara halus.
  5. Setelah halus, baru bisa dioleskan pada lipoma secara merata.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara tersebut secara teratur sampai lipoma hilang dengan sendirinya.

Sumber dari http://www.tawesherbal.com/2016/03/p...ra-herbal.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links