View Single Post
Old 16th March 2016, 09:38 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 24 Oct 2015
Userid: 4458
Age: 23
Posts: 6
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Tips Memilih Catering

Tips ini bakal berguna banget buat kamu yang bentar lagi mau ngadain acara dan event besar. Apa aja itu tips nya? Langsung aja cekidot.

Booking Jauh-jauh hari

Dari sekian tips memilih catering yang ada, yang paling utama dan pertama adalah kamu harus mastiin bahwasannya si penyedia catering masih sedia atau masih lowong dimana kamu membuat acara tersebut. So, pasti ini biar acara kamu gak bertabrakan nantinya.

Kerjasama Gedung

Kamu juga harus cek tuh apakah penyedia catering merupakan rekanan dari penyedia tempat atau gedung. Hal ini berhubungan dengan harga charge yang di bebankan dari gedung. Kalo penyedia catering bukan rekanan dari penyedia tempat. Bisa-bisa harganya melonjak 3 kali lipat!
Tapi inget ya ini Cuma berlaku kalo kamu ngadain event di gedung atau tempat sewaan. Hal ini gak berlaku jika kamu ngadaain acara di rumah sendiri. Yaiyadong, masa dirumah sendiri kita harus bayar sewa juga?

Survey itu Penting

Kamu juga jangan sungkan-sungkan buat browsing dan tanya-tanya mengenai hal yang satu ini. Tanyakan satu-satu dari setiap penyedia layanan catering. Bandingkan harganya, kalo udah nemu harga yang cocok jangan kelamaan, langsung sikaaaat!
Kenapa begitu? Kalo enggak kamu bakal ketinggalan. Keburu udah ada orang lain yang booking. So, jangan ketinggalan ya?

Cari Tahu Harga

Kalo nyari tahu harga jangan Cuma ngandelin gugel aja. Soalnya, beda tamu, beda makanan, beda tahun harganya pun bisa jadi beda. Kalo urusan ini kamu harus tanya langsung ke penyedia catering. Langsung aja nego sesadis mungkin. Biar kamu untung banyak hehe

Cari Paketan

Dimana-mana yang paketan itu lebih murah kan? So, ketika kamu bertemu dengan sang penyedia layanan catering. Maka langsung aja tanyain paket apa aja yang bisa kamu dapetin dari dia. Jangan lupa juga buat nyanyain bonus. Siapa tahu juga dapet diskon.

Test Food

Dan yang terakhiiiir, kamu harus ngelakuin hal ini. Yap, TEST FOOD. Mengetes makanan, atau bahasa kitanya ‘ngerampok icip-icip’. Kalo kamu berkunjung ke tempat sang penyedia catering, jangan sungkan-sungkan buat nyobain masakannya. Toh, akhirnya kamu juga bakalan beli. Hehehe.
awfasehat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links