View Single Post
Old 17th March 2016, 09:04 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Post Manfaat Luar Biasa Dari Daun Salam

Manfaat Luar Biasa Dari Daun Salam



Manfaat Luar Biasa Dari Daun Salam - Daun salam merupakan salah satu daun yang biasa digunakan oleh para ibu rumah tangga untuk penyedar dan pengharum masakan, Tidak hanya digunakan untuk menambah cita rasa pada masakan saja namun daun salam ini juga dapat dijadikan obat tradisional mencegah sekaligus menyembuhkan beberapa penyakit.


Kegunaan daun salam ini dapat membantu penyembuhan beberapa penyakiy terutama bagi yang anti dengan terlalu banyak obat-obatan kimiawi, Tapi tentu saja tidak semua penyakit bisa diobati dengan daun salam. Oleh karena itu, kita perlu mencermat dan mengamati apa saja jenis penyakit yang bisa menggunakan daun salam sebagai pengobatannya.


Dibawah ini adalah beberapa manfaat dari daun salam untuk kesehatan anda :
  • Mengobati Hipertensi - Daunm salam yang tinggi akan kandungan zat tannin dan flavonoida dapat mengatasi tekanan darah tinggi (hipertensi) yang anda derita. Dengan cara rebuslah daun salam sebanyak 10 lembar yang sudah dicuci bersih kemudian rebus dengan air 3 gelas sampai tersisa 1 gelas, Saring dan minum air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya.
  • Mencegah Kencing Manis - Penyakit kencing manis dapat dicegah dengan rebusan daun salam, Caranya dengan meminum rebusan ini secara rutin setiap harinya.
  • Untuk Kolesterol - Untuk mengatasi kolesterol jahat pada tubuh, Anda bisa menggunakan obat tradisional dengan bahan alami daun salam. Cara penggunaannya sangat mudah sekali, minumlah secara rutin rebusan air daun salam setiap harinya minimal 2x sehari.
  • Untuk Asam Urat - Untuk mengatasi dan mencegah asam urat anda bisa menggunakan daun salam, Manfaat yang terkandung dari daun slam dapat menurunkan kadar asam urat pada sendi dan juga meringankan rasa sakit.
  • Untuk Mencegah Penyakit Jantung - Daun salam ternyata kaya akan nutrisi serba berbagai senyawa salah satunya adalah salisilat yang sngat berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung anda.
  • Untuk Maag Akut - Penyakit Maag dapat mengganggu kegiatan sehari-hari anda bahkan opname bisa menunggu kita, Rebusan daun salam dapat meredakan penyakit maag akit dengan cara merebus daun salam sebanyak 10-15 lembar dan campurkan dengan 1/2 lier air, Tunggu hingga berkurang airnya lalu ditambhakan gula aren. Setalah itu minumlah rebusan daun salam setiap harinya.
  • Untuk Kesehatan Pencernaan - Kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam daun salam ini dapat memperlancar pencernaan dan dapat mengatasi masalah pencernaan seperti diare, sembeli dan lain-lainnya, Dengan cara minum air rebusan daun salam yang dicampur dengan sedikit garam, minumlah ketika anda sedang mengalami diare.
  • Mengobati Batuk - Salah satu solusi untuk mengatasi penyakit batuk itu adalah dengan menggunakan rebusan daun sirsak, Caranya siapkan 7 lembar daun salam yang kering, 3 sendok makan madu dan 1 buah jeruk nipis, Kemudian rebus daun salam yang sudah dicuci terlebih dahulu dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja.
  • Untuk Mata - Rebusan dari daun salam ini dimanfaatkan untuk mengobati sakit mata dan menjaga kesehatan mata, dengan cara air rebusan daun slam diusapkan pada mata yang sakit secara rutin setiap hari sampai sembuh.
  • Untuk Memutihkan Gigi - Setelah itu memutihkan gigi pum dapat diatasim dengan rebusan daun slam, Caranya ambil dan rebuslah sebanayak 15 daun salam yang masih segar lalu rebuslah dan daun tersebut ke dalam air yang mendidihmaksimal 2 gelas.
Baca Juga : Obat Radang Panggul Alami
astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links