View Single Post
Old 17th March 2016, 08:06 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Post Fakta Unik Dari Bunga Kamboja

Fakta Unik Dari Bunga Kamboja

Fakta Unik Dari Bunga Kamboja - Secara umum bunga kamboja sering dianggap bunga atau pohon kuburan karena sering tumbung tinggi disekitar pemakaman pada umumnya. Namun Bunga kamboja merupakan tanaman yang berasal dari daerah amerika tropik dan afrika ini termasuk tanaman hias yang ditanam di pekarangan rumah maupun di dalam pot, Kamboja ini memiliki berbagai jenis ada yang kerdil dan ada juga yang besar yang bisa mencapai tinggi beberapa meter.


Tidak hanya indah, Bunga kamboja ini memiliki berbagai fungsi untuk kesehatan, Hampir seluruh bagian dari bunga kamboja yakni dari akar hingga daunnya memiliki manfaat yang sangat luar biasa.


Berikut ini adalah ulasan mengenai fakta unik dari bunga kamboja :
  • Menghilangkan Tahu Lalat - Kemampuan bunga kamboja ini dapat menghilangkan tahi lalat yang terdapat ditubuh anda, Tidak hanya berfungsi untuk gigi yang sakit. Getah pada bunga kamboja pun dapat dioleskan pada tahi lalat setiap harinya hingga tahi lalatnya akan menghilang.
  • Mengobati Bisul - Jika anda memiliki bisul pada tubuh anda, cukup gunakan bunga kamboja dengan dua cara berikut, pertama : lemaskan daun dari bung kamboja dengan minyak secukupnya kemudian oleskan campuran tersebut ke daerah bisul, Ganti dengan daun yang lain setelah daunnya mengering. Kedua : Olehskan secara merata getah dari pohon kamboja ke bagian tubuh yang terkena bisul.
  • Menghilangkan Kulit - Kutil memang sangat mengganggu penampilan dan banyak orang yang tidak emnyukainya bahkan berusaha melenyapkannya, Cara alami untuk menghilangkan kulit adalah dengan menggunakan pohon kamboja dengan cara yang sama dengan diatas.
  • Sakit Gigi Berlubang - Hanya dengan mengambil getah pohon kamboja ini dan ambilah kapas setelah itu masukan ke dalam gigi yang sakit/berlubang.
  • Kencing Nanah - Penyakit ini tergolong parah yang terkadang sulit untuk disembuhkan, Namun bunga kamboja dapat mengatasinya dengan cara merebus 1 potong akar kamboja dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Minumlah ramuan tersebut 1x sehari dengan secara rutin.
Baca Juga : Obat Radang Panggul Alami
astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links