View Single Post
Old 21st March 2016, 12:41 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Pengobatan Vitiligo Secara Alami

Sebelum membahas mengenai pengobatan vitiligo secara herbal, tak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu vitiligo. Vitiligo ialah bercak-bercak putih di kulit yang nampak seperti panu namun lebih parah. Vitiligo ini terjadi ketika sel yang memproduksi melanin mati atau tidak lagi membentuk melanin, alhasil perlahan-lahan akan muncul bercak-bercak putih di kulit dengan bentuk yang tidka beraturan.

Vitiligo termasuk kedalam penyakit turunan yang artinya dapat diturunkan dari ibu atau ayah kepada anaknya. Seseorang yang mengalami vitiligo ini biasanya kurang percaya diri bahkan stres karena kulit mereka berbeda dengan kulit orang-orang yang normal. Namun anda jangan khawatir karena vitiligo yang anda alami bisa diatasi secara alami oleh beberapa bahan alami berikut ini.

1. Lada hitam
Untuk mengatasi vitiligo, biasanya digunakan minyak Ayuverda dan salep sebagai aplikator ekternal untuk mendoring peningkatan produksi melanin. Namun bagia anda yang berminat ingin membuat ramuannya sendiri, anda bisa melakukannya dengan cara yang sangat mudah yaitu menumbuk lada hitam secara halus, kemudian oleskan tumbukan lada hitam pada kulit yang mengalami vitiligo. Lakukanlah cara-cara ini secara rutin.

2. Jahe
Jahe sangat efektif untuk mengembalikan warna kulit bagi penderita vitiligo. Caranya sama dengan lada hitam yaitu cukup menumbuk jahe secara halus, kemudian oleskan pada kulit yang mengalami vitiligo. Selain di tumbuk dan dioleskan pada kulit yang mengalami vitiligo, jahe juga bisa dikonsumsi oleh penderita vitiligo dengan cara merebus jahe dan diambil airnya untuk di minum.

3. Lidah buaya
Lidah buaya di katakan mampu mengatasi vitiligo karena di dalamnya mengandung senyawa yang dapat merangsang produksi pigmen pada kulit. Pemakaian lidah buaya secara rutin dapat menyamarkan dan mengembalikan warna kulit pada penderita vitiligo. Penderita vitiligo bisa mengoleskan gel lidah buaya pada kulit secara merata.

Mengingat cara kerja obat alami yang perlahan tapi efektif, sangat berbeda dengan obat kimia, oleh karena itu dibutuhkan kesabaran menggunakan obat alami hingga hasil yang di harapkan.


Sumber dari http://www.tawesherbal.com/2016/03/p...ra-herbal.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links