View Single Post
Old 22nd March 2016, 12:37 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara Mengatasi Lecet Selangkangan

Selangkangan adalah salah satu area yang sangat mudah dijamah oleh jamur dan bakteri. Hal tersebut karena selangan mudah sekali lembab dan hangat, nah di saat itulah jamur ataupun bakteri masuk dan menginfeksi kulit bagian terluar. Ketika jamur dan bakteri menginfeksikulit selangkangan, maka selangkangan akan terasa gatal yang teramat sangat sehingga mau tak mau membuat penderitanya harus menggaruk-garuk selangkangan tersebut hingga lecet.

Saat lecet, kulit nampa memah dan terasa perih. Nah untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan beberapa bahan alami dibawah ini sebagai solusinya.

1. Daun sirih
Ambilah beberapa lembar daun sirih, lalu cuci bersih daun sirih tersebut. Kemudian tumbuk daun sirsih hingga halus, dan oleskan pada kulit selangan yang lecet. Selain di tumbuk, daun sirih juga bisa di rebusa dan diambil airnya untuk di minum.

2. Daun salam
Sama seperti daun sirih, daun salam bisa ditumbuk untuk dioleskan pada kulit selangan yang lecet atau bisa juga direbus dan diambil airnya untuk diminum. Lakukanlah cara-cara ini secara rutin minimal 2 atau 3 kali sehari.

3. Bawang putih
Siapkan beberapa siung bawang putih, lalu tumbuk hingga halus. Setelah di tumbuk, bari bisa dioleskan pada kulit selangan yang terasa gatal. Diamkan selama beberapa menit sampai meresap kedalam kulit.

4. Minyak kelapa
Minyak kelapa mengandung anti-inflamasi yang sangat cocok dioleskan pada kulit selangan yang lecet. Oleskan minyak kelapa secara merata dan lakukanlah hal ini secara rutin minimal 2 kali dalam sehari.

5. Kunyit
Kunyit sangat berkhasiat dalam mengatasi permasalahan pada ulit termasuk lecet pada kulit selangkangan. Untuk mengatasi lecet pada kulit selangkangan, cukup menumbukkunyit hingga halus dan mengoleskannya pada kulit selangan yang mengalami lecet.

Anda penasaran ingin mencoba dan merasakan khasiat dari beberapa bahan almai diatas ? silahkan anda dapat mencobanya sendiri di rumah. Semoga bermanfaat !


Sumber dari http://www.tawesherbal.com/2016/03/m...angkangan.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links