View Single Post
Old 23rd March 2016, 02:01 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Tips Mengatasi Lecet pada Leher Bayi

Kulit bayi memang sensenstif, maka tak heran pada baberapa kulit bayi seperti leher dan selangkangan sering mengalami lecet. Pada daerah leher, lecet pada kulit bayi terjadi ketika keringat menumpuk terlalu lama dan akhirnya kulit bayi mengalami iritasi. Selain keringat, lecet pada leher bayi juga bisa disebabkan karena infeksi jamur Candida albicans.

Lantas, bagaimanakah cara mengobati lecet pada leher bayi tersebut ? untuk mengobatinya banyak cara yang bisa para orang tua lakukan, salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memang sudah digunakan sejak dahulu karena khasiatnya yang sangat bagus untuk kesehatan. Minyak zaitun sendiri berasal dari tanaman zaitun yang tumbuh di wilayah mediterania yang memberikan intensitas matahari yang banyak.

Minyak zaitun bisa digunakan oleh semua kalangan usia termasuk bayi. Untuk bayi, minyak zaitun memiliki banyak manfaat diantaranya menyembuhkan selo karang (cradle sop), melembabkan kulit bayi, membantu tumbuh kembang bayi, mengatasi ruam popok dan mengatasi lecet pada leher bayi. Bahkan memijat kulit bayi dengan benar dapat membanti keaktifan bayi, meningkatkan kesehatan tulang, otot dan mengembangkan keterampilan motorik bayi.

Namun disarankan agar minyak zaitun tidak diberikan pada bayi yang memiliki kulit kering serta tidak disarankan menggunakan minyak zaitun pada bayi secara berlebihan karena akan menyebabkan kulit bayi menjadi gelap. Bayi yang memiliki riwayat keluarga eksim pun sebaiknya tidak menggunakan minayk zaitun ini. Oleh karena itu sebelum memakai minyak zaitun untuk bayi, sebaiknya para orang tua berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter.


Sumber dari http://www.tawesherbal.com/2016/03/m...eher-bayi.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links