View Single Post
Old 24th March 2016, 01:00 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara Mengatasi Ruam Kemerahan pada Bayi

Kulit bayi yang sangat sensitif membuatnya lebih sering mengalami ruam kemerahan. Ruam kemerahan ini biasanya terjadi karena ruam popok atau infeksi jamur. Tapi, apapun penyebab ruam kemerahan pada bayi tentu membuat khawatir para orang tua. Para orang tua pasti mencari berbagai macam cara untuk mengobati kulit bayi yang mengalami ruam kemarahan. Nah bagi para orang tua yang bingung mencari cara untuk mengobati kulit bayi yang mengalami ruam kemarahan, anda bisa menggunakan beberapa bahan alami seperti :

1. Lidah buaya
Lidah buaya selain dapat menyejukkan kulit bayi yang mengalami ruam kemerahan, juga mampu mencegah peradangan sehingga ruam kemerahan pada kulit bayi tidak semakin para. Para orang tua bisa mengoleskan gel lidah buaya pada kulit bayi yang mengalami ruam kemerahan.

2. Oatmeal
Oatmeal dikatakan mampu mengatasi ruam kemerahan pada kulit bayi karena oatmeal dapat bekerja lebih efektif untuk mengatasi ruam kemerahan pada kulit bayi. Adapun untuk menggunakan oatemal ini, para orang tua bisa mencampurkan oatemal kedalam air hangat untuk dimandikan pada anak.

3. Kulit pisang
Jika ruam kemerahan pada kulit bayi terasa gatal, para orang tua bisa menggunakan kulit pisang untuk menyejukkan rasa gatal tersebut. Cara menggunakannya yaitu cukup menempelkan kulit pisangbagian dalam ke kulit bayi.

4. Tepung jagung
Tepung jagung mampu menyerap kelembaban pada kulit bayi sehingga membantu kulit bayi agar tetap kering dan terhindari dari ruam kemerahan. Taburkan tepung jagung pada kulit bayi secara merata sebelum memakai popok.

Itulah beberapa bahan-bahan alami yang bisa para orang tua gunakan untuk mengatasi ruam kemerahan pada kulit bayi. Namun, sebelum menggunakan bahan-bahan alami di atas tak ada salahnya untuk para orang tua berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter.

Sumber dari http://www.tawesherbal.com/2016/03/m...kemerahan.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links