View Single Post
Old 28th March 2016, 12:25 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara Mengatasi Ruam pada Bayi

Salah satu gangguan kulit yang paling rentan dialami oleh bayi adalah ruam. Ruam pada kulit bayi pertanda jika kulit sensitif bayi sedang beradaptasi dengan lingkungan baru. Ruam pada kulit bayi bisa menyerang beberapa bagian kulit bayi seperti pipi, leher, selangkangan dan juga bokong bayi (ruam popok).

Dimana letak ruamnya, ruam ini akan sangat mengganggu kenyaman si bayi. Mak tak heran jika si bayi mejadi rewel karena ketidaknyamannya itu. Sedangkan untuk mengatasi ruam tersebut, para orang tua bisa melakukan beberapa cara seperti berikut ini.

1. Ganti popok bayi
Salah satu ruam pada kulit bayi yaitu ruam popok. Ruam popok ini terjadi ketika popok bayi yang sudah kotor tak segara diganti, akibatnya kulit tertimbun oleh fese atau urin bayi yang nantinya akan menimbulkan iritasi langsung pada kulit bayi. Jadi, untuk mengatasi ruam popok pada bayi, rajin-rajinlah mengganti popok bayi yang sudah kotor. Jangan lupa pilihlah popok yang sesuai dengan ukuran anak.

2. Bersihkan keringat bayi
Ketika bayi berkeringat baik pada daerah leher, lipatan paha dan juga siku segeralah membersihkan keringat tersebut karena keringat yang menumpuk terlalu lama akan mengiritasi kulit dan akhirnya menyebabkan ruam.

3. Kompres ruam pada bayi
Jika ruam pada bayi mengalami peradangan, sebaiknya para orang tua mengompres kulit anak yang terkena ruam dengan menggunakan waslak handuk yang telah di dibatasi air.

4. Hindari pemakaian bedak
Jika para orang tua hendak memberikan bedak pada kulit bayi sebelum memaki popok, sebagaiknya tidak menggunakan bedak tersebut terutama ketika bayi sudha terlanjur mengalami ruam.

5. Produk bayi
Ketika para orang tua hendak membeli produk-produk bayi seperti sabun, belilah produk-produk khusus untuk bayi yang aman dipakai oleh bayi.

Itulah beberapa cara yang bisa para orang tua lakukan untuk mengatasi ruam popok pada bayi.


Sumber dari http://www.tawesherbal.com/2016/03/c...pada-bayi.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links