View Single Post
Old 30th March 2016, 01:37 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Obat Demam Berdarah

Di musim penghujan seperti sekarang ini salah satu penyakit yang bisa menyerang manusia yaitu demam berdarah. Demam berdarah adalah suatu infeksi yang disebabkan oleh virus dengue, yang mana virus dengue ini menyebarkan atau menularkan virusnya melalui gigitan nyamuk yang bernama aedes aegypti. Ketika seseorang tergigit nyamuk aedes aegypti ini maka ia 14 hari setelahnya akan akan mengalami beberapa gejala seperti demam tinggi, nyeri otot, sakit kepala, mual dan muntah, serta bintik-bintik merah pada kulit.

Demam berdarah termasuk kedalam penyakit yang menakutkan, karena penyakit demam berdarah bisa menyebabkan kematian. Namun risiko kematian ini dapat terjadi apabila penderita demam berdarah mengalami beberapa hal seperti jumlah trombositnya rendah, perdarahan baik perdarahan pada gusi, hidung maupun vagina, demam yang semakin tinggi, virus dengue terus menyerang kekebalan tubuh dan mempengaruhi setiap organ dalam tubuh serta jika fisik si penderita semakin lama semakin lemah.

Itulah penjelasan sekilas mengenai demam berdarah. Sedangkan untuk pengobatannya, anda bisa mengobati demam berdarah tersebut dengan menggunakan 2 bahan alami yaitu jambu biji dan ubi jalar.

1. Jambu biji
Buah yang satu ini mengandung flavonoid di dalamnya yang mampy meningkatkan kadar trombosit dalam darah. Maka tak heran, jika penderita demam berdarah selalu di sarankan untuk mengkonsumsi jambu biji karena khasiatnya yang ampuh dalam mengatasi demam berdarah. Bahkan berdasarkan penelitian, pemberian daun jambu biji yang kering kepada penderita demam berdarah selama 5 hari mampu mempercepat pencapaian jumlah trombosit hingga >100.000/ul. Jadi intinya, tidak hanya buahnya saja yang bisa di manfaatkan, namun daun kering jambu biji pun bisa dimanfaatkan untuk mengatasi demam berdarah.

2. Ubi jalar
Ubi jalar sebagai obat untuk penyakit demam berdarah saat ini sedang populter dan dikembangkan di Philipine. Hal tersebut karena kandungan ubi jalar bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Bahkan air rebusan ubi jalar dapat membantu tubuh dalam meningkatkan produksi trombosit untuk mengganti trombosit yang rusak akibat enzim mRNA yang dihasilkan oleh virus degue. Nah untuk orang Indonesia yang ingin mencoba ubi jalar untuk penyakit demam berdarah, anda bisa mencobanya sendiri di rumah karena di Indonesia ubi jalar selain mudah untuk di temukan juga hargnya terjangkau.

Itulah alasan mengapa jambu biji dan ubi jalar mampu mengatasi demam berdarah. Jadi, untuk anda atapun saudara anda yang saat ini sedang mengalami demam berdarah, cobalah kedua bahan alami tersebut sebagai solusinya.

Sumber dari http://www.tawesherbal.com/2016/03/o...-berdarah.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links