View Single Post
Old 31st March 2016, 05:30 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2756
Location: Jakarta
Posts: 160
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default DJP ONLINE, Mengatasi Deadline Lapor SPT PPh via eFiling



Perlu kita ketahui bahwa Wajib Pajak hari ini tanggal 31-03-2016 merupakan batas waktu penyampaian terakhir untuk melaporkan SPT PPh Tahunan. Apakah Anda sudah melaporkan SPT PPh tersebut?

Misalnya Anda adalah seorang karyawan dan tidak memiliki cukup waktu untuk lapor pajak penghasilan di KPP terdekat di kota Anda, solusinya Anda bisa Lapor SPT Pajak Penghasilan tersebut via web di situs Direktorat Jendral Pajak dengan cara mengakses aplikasi efiling DJP on-line.

Namun jika Anda kesulitan mengaplikasikan program di situs tersebut, maka Anda bisa membaca tutorial mengenai Bagaimana Cara Lapor & Registrasi Pajak SPT Tahunan melalui efiling DJP online.

Dalam penjelasan tutorial tersebut menerangkan dengan rinci seluruh proses Lapor Pajak Pph Tahunan, Mulai dari bagaimana cara permohonan e-FIN (Electronic Filing Identification Number), Registrasi DJP on-line, dan tata cara pengisian formulir Pajak 1770S dan 1770SS apabila Anda memiliki usaha bebas dengan penghasilan dibawah Rp. 60.000.000 per tahun.

Tutorial tersebut lebih mudah memahaminya jika Anda melihat video tersebut, dan jika Anda sudah memahaminya, langsung praktekan karena melihat dari waktu yang sangat terbatas, nantinya permasalahan utama adalah pada cara mendapatkan nomor EFIN Kantor KPP dimana NPWP Anda terdaftar.

Upayakan di pagi hari langsung mendatangi alamat KPP tersebut dengan membawa seluruh dokumen persyaratan berupa asli dan fotocopy NPWP dan KTP.

Menurut pangalaman Kami, karena masalah waktu yang amat terbatas dan singkat biasanya KPP berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan prioritas utama kepada Wajib Pajak yang memilki keinginanan untuk Lapor SPT tahunan mereka.

Setelah Anda mendapatkan nomor eFIN, segeralakukan Lapor SPT Tahunan Pajak PPh tersebut via web site situs DJP on-line, dan apabila kantor Anda letaknya jauh dari KPP tersebut, diajurkan Anda bisa langsung lapor Pajak PPh tersebut lewat Smartphone pribadi Anda dengan alamat : djponline.pajak.go.id, waktu yang dibutuhkan hanya memakan beberapa menit.

Semoga Anda berhasil melaporkan SPT Tahunan Anda PPh via DJP on-line, Sukses Selalu Buat Anda

Sumber Referensi : Tips Lapor Pajak SPT PPh efiling DJP Online di hari Deadline
ferryrinaldi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links