View Single Post
Old 31st March 2016, 12:41 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara Mengatasi Kejang Kejang

Sebelum membahas mengenai obat untuk mengatasi penyakit kejang-kejang, tak ada salahnya untuk kita mengetahui terlebih dahulu penyebab kejang-kejang tersebut. Untuk penyebabnya, kejang-kejang dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranyastroke, epilepsi, tersedak, kepanasan, keracunan, demam tinggi, cedera kepala, sengatan listrik, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kegagalan ginjal atau hati dan kadar sodium yang tidak normal.

Itulah beberapa hal yang bisa menimbulkan kejang-kejang. Sedangkan obat untuk mengatasi penyakit kejang-kejang itu sendiri, anda bisa menggunakan tanaman pegagan atau antanan.

Pegagan (Centella asiatica Liin) merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Asia Tropik dan tersebar ke wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia. Di Indonsonesia, tanaman pegagan ini dikenal dengan nama antanan. Yang mana tanaman antanan ini paling umum di gunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai ramuan atau obat herbal untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk kejang-kejang.

Di dalam tanaman pegagan terkandung banyak senyawa kimia yang diantaranya Triterpenoid yang mana senyawa ini berfungsi untuk meningkatkan fungsi mental lebih baik dan memberikan efek menenangkan. Bahkan senyawa Triterpenoid ini juga dapat merevitalisasi pembuluh darah sehingga memperlancar peredaran darah menuju otak.

Seperti yang telah saya katakan tadi bahwa tanaman pegagan mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan, dan berikut ini beberapa masalah kesehatan yang mampu diatasi oleh tanaman peganga : darah tinggi, demam, wasir, bisul, mata merah, batuk kering, lepra, campak, liver, asma, masalah usus, sakit kepala, epilepsi, penyembuhan luka, dan lain sebagainya.

Sumber dari http://www.tawesherbal.com/2016/03/o...ng-kejang.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links