View Single Post
Old 25th April 2016, 10:49 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 11 Apr 2016
Userid: 5006
Posts: 2
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default 3 Wisata Paling Mistis di Indonesia, Berani?

Indonesia memang memiliki beragam tempat wisata yang masih saja menarik untuk dikunjungi, terutama wisata alam dan wisata kuliner. Namun, kedua jenis wisata itu masih biasa saja dan belum bisa memuaskan dahaga para pecinta misteri. Nah, asal tahu saja, Indonesia pun menyimpan keragaman tempat mistis yang dapat kita eksplor loh!

Ya, Indonesia memang memiliki beragam kebudayaan dan diantaranya adalah kebudayaan yang bersifat mistis. Seperti beberapa urband legend di bawah ini yang menjadi daya tarik wisata dan kerap dikunjungi oleh para turis lokal. Mereka yang suka berkunjung ke beberapa wisata mistis ini biasanya karena ingin menguji nyali, memuaskan rasa tahu hingga mencoba membuktikan keberadaan sosok yang biasa ada di tempat-tempat itu. Nah, inilah top tiga wisata mistis di Indonesia.

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah sebuah gedung bersejarah bekas perusahaan jawatan di masa pemerintahan kolonial yang kemudian ditinggalkan hingga menjadi kosong sampai saat ini. Lokasinya di Semarang dan menjadi salah satu urban legend terkenal di seantero pulau Jawa. Pada akhir pecan biasanya ada yang berkunjung ke gedung tua ini bahkan ada yang berani beruji nyali. Biasanya berbagai sosok dan suara aneh akan tampak pada waktu-waktu tertentu. Berani coba? Ayo ke Semarang, banyak hotel murah bisa dipesan lewat https://www.via.id/hotel/home loh!

2. Alas Purwo

Namanya mungkin tidak setenar Lawang Sewu, namun keangkerannya bahkan melebihi Lawang Sewu. Tempat ini berupa jalan antar kota yang di sisi kanan dan kirinya berupa hutan lebat. Banyak sosok yang mengganggu para pengemudi di daerah ini pada malam hari. Jadi, jika merasa cukup punya nyali, cobalah mengendarai motor tua seorang diri di Alas Purwo ini. Apakah tiba-tiba ada seseorang menawarkan bantuan jika motor tua itu mogok? Jika iya, jangan diterima tawarannya, mungkin bayarannya adalah … (isi sendiri)

3. Pantai Selatan

Jangan pernah melakukan larangan di tempat ini karena resikonya sangat besar. Ya, pantai selatan adalah salah satu pantai yang memiliki aura mistis dan seringkali memakan korban. Disinyalir pantai ini merupakan kekuasan Ratu Pantai Selatan yang terkenal itu. Selain itu, ombak di pantai ini memang besar dan bergulung-gulung jadi menambah kesan mistisnya. Oiya, pantai selatan juga suka dijadikan sebagai destinasi bulan madu yang romantis lho!

Itulah tiga tempat wisata mistis yang bisa menguras nyali ketika mengunjungi ketiga tempat itu.

Last edited by viacationindonesia; 16th May 2016 at 11:05 AM..
viacationindonesia is offline   Reply With Quote
Sponsored Links