View Single Post
Old 27th April 2016, 08:46 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 14 Dec 2013
Userid: 1623
Posts: 100
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Wink Bagaimana memasak semur jengkol tdk bau??



Anda penasaran makan jengkol tapi tidak suka aromanya?. Ada cara memasak semur jengkol tidak bau hingga mendapat manfaat nutrisi sehat. Masakan semur banyak jenisnya, ada yang memakai daging dan hati ayam, atau daging sapi. Jengkol juga banyak yang menyajikan dalam resep sayur semur yang menggoda untuk dinikmati.

Tetapi, karena memiliki aroma yang khas, tidak seikit orang yang berpikir dua kali untuk menikmatinya. Tidak kehilangan cara, banyak yang membuat sayur semur jengkol yang dapat menghilangkan baunya seolah menikmati jengkol seperti sayuran biasa. Bagaimana cara memasak semur jengkol agar tidak bau?.

Semur jengkol adalah satu makanan enak yang banyak digemari. Makanan ini tentunya akan menambah selera makan anda. Sejengol dapat dijadikan sebagai lauk untuk teman makan nasi. Makanan yang berbahan dasar jengkol tua ini dapat kita buat dengan olahan tangan sendiri. Proses dan cara pembuatannyapun sangat mudah dan sederhana.

Makanan yang satu ini memiliki bau yang khas, itulah yang menjadi salah satu ciri makanan nikmat ini. Namun memang tidak semua orang dapat menyukainya, tetapi tidak untuk saya karena semur jengkol memiliki rasa yang lezat terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Semur jengkol biasanya hanya memiliki sedikit kuah dan bumbunya yang menempel pada jengkol, mungkin itu yang menjadikan makanan ini lebih lezat lagi.

Lalu bagaimana cara menghilangkan bau jengkol?

Untuk mengatasi rasa baunya yang khas, paling tidak untuk mengurangi baunya yang kadang membuat orang tidak menyukainya adalah dengan memasaknya dengan daun jeruk dan air rebusannya diganti 3 kali selama proses perebusan. Ada juga resep yang menganjurkan merebusnya dengan arang hitam, daun jambu biji.
ajivets is offline   Reply With Quote
Sponsored Links