View Single Post
Old 27th April 2016, 09:06 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 14 Dec 2013
Userid: 1623
Posts: 100
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Talking Emang bisa kolang kaling buat diet??



Masih ingat kolang kaling, sering disajikan dalam kolak saat berpuasa. Ternyata, manfaat kolang kaling untuk diet juga dapat anda rasakan hanya selain kesegaran dari rasa buahnya. Buah kolang kaling hanya ramai dicari orang saat bulan puasa untuk dibuat campuran kolak pisang. Selain kekenyalan dari buahnya, ternyata ada kandungan gizi yang juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Dari sekian nutrisi yang ada, juga dapat memberikan manfaat untuk program diet anda.

Tidak semua orang mengetahui khasiat dan manfaat kolang kaling bagi kesehatan, terutama untuk ibu hamil. Manfaat kolang kaling yang wajib anda ketahui yakni untuk mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Dalam buah kolang kaling terdapat kandungan kalsium mencapai 91 miligram disetiap 100 gram kolang kaling. Kandungan tersebut mampu memenuhi kebutuhan kalsium tubuh kita apabila dikonsumsi secara rutin.

Apa manfaat kolang kaling untuk diet?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahlinya, bahwa pada 100 gram buah kolang-kaling ini mengandung hingga 0,69 gram protein, karbohidrat sebanyak 4,0 gram, kadar abu sebesar 1 gram, dan serat kasar sebesar 0,95 gram. Adapun untuk kadar air pada buah kolang-kaling ini sangat tinggi yaitu hingga 94% yang dengan kadar air tinggi tersebut membuat buah kolang-kaling menjadi sangat segar di tubuh ketika Kamu konsumsi.

Kemudian pada kolang kaling juga terkandung gelatin yang memiliki efek bagi yang mengkonsumsinya akan timbul rasa kenyang. Sehingga apabila Kamu mengalami keadaan keadaan nafsu makan yang berlebihan, maka jangan khawatir karena buah kolang-kaling ini akan membuat hilang pada nafsu makan yang berlebihan itu.
ajivets is offline   Reply With Quote
Sponsored Links