View Single Post
Old 3rd May 2016, 03:29 PM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Bisnis Plan, Apa Pengaruh Dan Kenapa Dibutuhkan Perusahaan?


Bisnis plan perusahaan sama dengan sebuah peta. Apakah kamu akan memuali perjalanan tanpa peta? Tentu saja tidak. Kamu tidak akan sampai dengan cara cepat? Hal ini berlaku juga dalam sebuah bisnis. Kamu perlu bisnis plan jika kamu memiliki bisnis startup, jika tidak bisnis-mu tidak akan berjalan lancar atau tidak bisa bertahan dalam waktu jangka panjang.
Bisnis-mu yang sudah berjalan, tidak akan mencapai tujuan tanpa bisnis plan yang jelas.

Quote:
• Apa Itu Rencana Bisnis?
Bisnis plan merupakan dokumen yang paling penting dan berguna, sebagai founder kamu harus mengetahuinya.
Ini merupakan pertanyaan tertulis dan menetapkan misi dan tujuan bisnsimu, secara rinci bagaimana kamu bisa menjangkaunya. Bisnis plan merincikan struktur founder dan manajemen binsis, rincian operasional, dan keuangan untuk mencapai tujuannya. Biasanya, ada 10 bagian dalam bisnis plan, tetapi itu bervariasi, tergantung jenis perusahaannya.

Quote:
• Mengapa Kamu Memerlukan Bisnis Plan?
Ada banyak alasan yang kamu butuhkan untuk mengembangkan bisnis plan untuk perusahaanmu. Pertama, dapat membantu-mu menentukan masa depan perusahaanmu. Ini memaksamu untuk terus melakukan penelitian yang diperlukan pada bisnismu. Lalu siapa target marketmu dan siapa pesaingmu? Berapa penjualanmu 3-5 tahun ke depan? Apakah kamu memerlukan bantuan dalam hal keuangan?

Quote:
• Alasan Mempersiapkan Bisnis Plan-mu
Ada banyak alasan dalam mempersiapkan bisnis plan, tapi di sini ada 5 hal yang paling penting yang harus kamu ketahui:
1. Menyediakan plan untuk mengembangkan dan mengoperasikan bisnis. Ini membuat bisnis pada target dan membantu founder mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan dan sasarannya.

2. Ini merupakan alat yang ampuh untuk membantu agar pembiayaanmu aman dalam bisnismu, jika kamu perlu bantuan dalam mengumpulkan uang untuk mengoperasikan perusahaanmu. Kamu harus memiliki rencana bisnis dalam rangka mengajukan pinjaman bank, untuk menarik investor atau pemodal yang dapat mengamankan semua jenis pembiayaan.

Investor tidak akan berinvestasi pada bisnis yang tidak memiliki bisnis plan yang logis. Lembaga keuangan yang meminjamkan uang tentu tidak akan meminjamkan uang kepada perusahaan yang tidak memiliki bisnis plan. Kredit terlalu ketat di AS dan pasar dunia jika mengambil kesempatan seperti itu. Dalam rangka mengumpulkan uang perusahaanmu. Kamu bukan hanya harus memiliki bisnis plan dengan baik tapi, kamu harus mengubahnya menjadi proposal atau presentasi untuk investor.

3. Bisnis plan juga dapat berfungsi sebagai alat komunikasi. Ini dapat membantumu berhubungan dengan personil, supplier, customer, penyedia dana, dan pemangku kepentingan dalam bisnis. Bisnis plan dapat membantu segala kepentingan memahami operasimu.

4. Ini membantumu, sebagai manajer dan menjalankan bisnis-mu lebih efektif dan efisien. Bisnis plan dapat membantumu mengembangkan manajerial karena memungkinkan dalam menjalankan bisnis. Serta mempelajari kondisi industry agar tetap kompetatif, peluang promosi, dan situasi yang dapat membantu bisnismu.

5. Bisnis plan berfungsi sebagai alat pengukur sehingga sebagai manajer, kamu dapat melihat apakah sudah memenuhi tujuan apa belum, terutama dalam hal keuangan. Ini juga memungkinkanmu mengukur proses dan mengevaluasi setiap perubahan yang dibutuhkan. Alasan lainnya bahwa menyediakan peta untuk keuntungan yang memuaskan. Ini menjadi tujuan setiap orang pembisnis.

Setelah mengetahuiunya, apakah anda sudah siap untuk berbisnis? membuat startup atau mencoba bisnis online? jika kamu berminat membuka toko online kamu bisa menggunakan jasa pembuatan toko online. atau mencoba berbisnis Internet Marketing? semoga bermanfaat!

Last edited by numpanglewat; 3rd May 2016 at 03:32 PM..
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links