View Single Post
Old 6th May 2016, 09:17 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 17 Nov 2015
Userid: 4548
Location: garut
Posts: 51
Real Name: Gun gun
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Panel Kontrol Listrik Manual dan Otomatis

Listrik sangat berguna dan bermanfaat sekali untuk kehidupan manusia karena sekarang ini listrik sudah menjadi kebutuhan pokok. Listrik itu bisa menerangi dunia yang gelap serta sudah dijadikan bagian dari usaha yang dijalankan karena tanpa listrik sebuah perusahaan besar pun tidak akan jalan. Di dalam sebuah gedung untuk menerangi gedung dan menjalankan bisnis di dalam gedung tersebut harus menggunakan panel karena panel listrik sangat berguna untuk mengoperasikan listrik di dalam gedung dan dalam pemasangan panel listrik harus dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman. Di Dalam panel listrik terdapat yang namanya pintu panel yaitu kayu yang di dalam kayu tersebut dirangkai oleh ram.

Di Dalam sebuah perusahaan yang besar selalu membutuhkan listrik yang besar juga dan jika tidak ada yang mengontrol listrik tersebut maka pembayaran setiap bulan akan membengkak, oleh karena itu diperlukan alat untuk dapat mengontrol listrik yang digunakan di dalam sebuah gedung agar setiap pembayaran bisa terkontrol dan biaya tidak membengkak karena sesuai dengan pemakaian. Panel kontrol listrik ini berfungsi sebagai pengontrol listrik agar bisa termonitoring setiap pemakaiannya dan motor listrik merupakan penggeraknya. Dengan begitu penggunaan listrik bisa sesuai dengan kebutuhan karena terkontrol oleh alat pengontrol listrik.
Kita bisa memilih jenis panel kontrol listrik yaitu sesuai dengan kebutuhan. Ada yang manual dan ada juga yang otomatis. Jika memilih yang manual, maka kita menjalankannya harus secara manual dan jika memakai jenis otomatis kita akan secara otomatis mengontrol terhadap pemakaian listrik. Contoh jenis manual yaitu seperti saklar dan pengontrolan tromol dan contoh jenis otomatis yaitu peralatan yang otomatis yang tidak membutuhkan alat manual.

Oleh karena itu dalam pemasangan panel listrik harus sesuai dengan kebutuhan. Kita bisa memilih jenis manual atau otomatis sesuai dengan kebutuhan gedung tersebut dan bisa dipasang oleh orang yang benar-benar ahli dalam bidang pemasangan listrik sebab listrik ini sangat rentan sekali terhadap kehidupan karena jika tidak bisa memasang listrik, maka bisa mengakibatkan meninggal dunia jika orang yang memasang listrik tersebut kesetrum karena tidak ahli dan paham terhadap listrik yang bertegangan sangat tinggi.
gungunguna is offline   Reply With Quote
Sponsored Links