View Single Post
Old 10th May 2016, 10:32 AM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Interactive, Digital Marketing & Internet Marketing, Apa Bedanya?



Interaktif, digital, dan internet marketing memiliki keunikan masing-masing. Apa yang berbeda? Terkadang kita menggunakannya secara bersamaan. Setiap marketing membutuhkan pengetahuan produk dan strategi yang berbeda.

Interactive Marketing

Mengacu pada strategi marketing, yang mendorong partisipasi aktif antara konsumen dan kampanye marketing. Bisanya ini merujuk pada pergeseran dari interaksi pelanggan untuk bertatap muka. Interaktif marketing menjadi tren bagi pelanggan, karena pengalaman online yang baik serta teknologi internet yang berkembang.

Biasanya pelanggan ingin mengetahui perusahaan sebagai individu, bukan demografis. Misalnya, ketika pelanggan log in ke situs web perusahaan, mungkin orang akan melihat namanya dengan kepentingan produk dan preferensi komunikasi.

Interaktif marketing memberikan pelanggan kekuatan untuk menerima dan up-to-date, serta umpan baik pada bisnis dan produk tertentu, contohnya Amazon. Amazon dikenal sebagai perintis terbesar pada daerah marketing. Serta mengumpulkan dan menyimpan informasi mengenai pencarian pelanggan dan perilaku pembeli. Ini akan menginatkan nama pelanggan, memberikan saran, dan konsisten meminta pelanggan umpan balik pada barang yang dibeli.

Digital Marketing

Kampanye marketing yang terjadi menggunakan platform digital, di mana menggunakan media untuk menyampaikan kampanye. Digital marketing bisa dipertimbangkan dan dijelaskan pada teknik “push”/ “pull” marketing. Jika kamu tidak terbiasa, kamu bisa menggunakan blitz iklan untuk menjual layanan atau produkmu.

Kampanye Marketing Tradisional Pada Iklan Tv dan Cetak

“Push” memungkinkanmu untuk terhubung dengan konsumen dan menginspirasi agar membeli layanan atau produkmu. Ada banyak cara mencapai teknik ini, yaitu mendorong pesan instan, pesan teks, konten marketing, podcasting, mobile marketing, dan email. Alat pemasaran lainnya meliputi, membayar per klik, mesin pencari otomatis, dan iklan banner online.

Teknik “Pull” terjadi ketika konsumen mengambil inisiatif mencari bisnis melalui pencarian online melalui digital marketing. Misalnya, mereka melakukan pencarian di internet dengan namamu. Pelanggan akan membangun link, melalui websitemu, sehingga mereka akan mudah menghubungi perusahaanmu atau melacak bisnismu. Mereka dapat mendaftar pesan teks, video streaming, email, atau podcast pada websitemu.

Internet atau Online Marketing

Kampanye marketing yang terkoneksi dengan internet. Teknik ini memungkinkamu meraih pelanggan, melakkan penelitian, dan menjual produk atau jasa melalui internet. Contohnya, kamu bis amempromosikan pesan tentang perusahaanmu. Orang yang membisniskan rumah bisa merujuk pada marketing ini dengan menjualnya melalui internet. Namun, jika kamu memiliki situs web, website toko online, blog, kamu bisa menulis artikel atau menempatkan iklan banner di situs-situs lain utnuk mengarahkan traffic ke situsmu.

Catat! Bahwa ada banyak istilah utnuk internet marketing seperti marketing web, marketing online, dan promosi website.
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links