View Single Post
Old 10th May 2016, 10:58 AM   #89
kaito kid
Sek Cam
 
Join Date: 24 Nov 2015
Userid: 4580
Posts: 2,022
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Re: Portal Analisa Terpercaya



BOJ akan melakukan intervensi jika yen melompat lagi

Taro Aso, menteri keuangan Jepang mengatakan Bank Jepang siap untuk turun ke intervensi di pasar valuta asing jika mata uang nasional tersebut berani melonjak tiba-tiba.

Komentar menteri keuangan pada hari Senin di parlemen tampaknya menjadi referensi langsung pertama terhadap kemungkinan intervensi selama masa jabatannya pada posisi ini di bawah Perdana Menteri Shinzo Abe.

Pernyataan Aso memberikan tanda-tanda ketegangan antara Amerika dan Jepang atas nilai tukar karena kedua negara berjuang untuk mendapatkan traksi dalam menghadapi penurunan pertumbuhan global. Pendapatan dalam yen Jepang tidak dapat menguntungkan bagi eksportir Jepang, seperti dalam kasus ini mereka menjadi kurang kompetitif dibandingkan rekan-rekan Amerika mereka.

Meskipun retorika Aso, pasar mata uang menunjukkan reaksi awal minor dengan menyarankan bahwa jika Tokyo bersemangat untuk melemahkan mata uang nasional, itu dapat mengembalikan kata-katanya dengan tindakan.

Selain itu menteri keuangan menghentikan protokol dari pembicaraan mata uang diantara berbagai negara tersembunyi untuk menjauh dari termakan spekulasi yang berlebihan.

Ingin tau lebih banyak ? - Langsung saja surfing ke fxbazooka
kaito kid is offline   Reply With Quote