View Single Post
Old 12th May 2016, 11:04 AM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Begini Cara Mudah “Mengamankan” Toko Online-mu



Semakin menjamurnya toko online beberapa tahun belakangan ini, ternyata tidak hanya memberikan dampak besar bagi para pelakunya, tetapi juga diiringi dengan persaingan bisnis yang semakin ketat. Tingginya lalu lintas transaksi online saat ini, memunculkan risiko dan ancaman terhadap keamanan toko online.

Oleh karena itu, kita harus membentengi toko online dengan sistem keamanan yang memadai. Hal ini penting, mengingat reputasi bisnis online bergantung dari jaminan keamanan apa yang bisa kita berikan kepada konsumen.

Pada artikel ini kami akan memberikan tips bagaimana mengamankan toko online.

1. Perbarui platform toko online

Tidak peduli platform toko online apa yang kita gunakan, pastikan untuk selalu memperbarui software toko onlinemu secara berkala. Platform toko online yang baik selalu memberikan update, baik pengembangan fitur baru maupun dari sisi keamanannya.

2. Gunakan server yang terpercaya

Faktor penting lainnya dalam mengamankan toko online adalah dengan memilih server yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Bisnis online akan terus tumbuh, oleh karena itu pilihlah server yang dapat menjamin keamanan semua data dan mengoptimalkan kinerja website.

3. Gunakan password yang kuat

Pemilihan kata sandi atau password tentunya sangat berpengaruh terhadap tingkat keamanan website. Oleh karena itu, jangan sekali-kali menggunakan kombinasi password yang sederhana atau mudah ditebak. Dalam hal ini kita bisa membuat kata sandi yang cukup kuat dengan menggabungkan huruf, angka, bahkan simbol-simbol khusus agar password yang kita miliki tidak mudah untuk ditebak.

4. Lakukan backup secara berkala

Langkah terakhir dan paling penting adalah selalu lakukan backup file-file maupun database website kita untuk menghindari hal-hal buruk yang tidak diinginkan. Untuk menghindari pencurian konten website atau kerusakan, sebaiknya biasakan untuk melakukan backup data secara rutin, misalnya saja setiap hari, setiap minggu, ataupun setiap bulan sekali, agar semua data tersimpan dengan aman dan memperkecil peluang terjadinya kerusakan pada website.

Itulah 4 tips sederhana mengamankan toko online. Semoga bermanfaat.
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links