View Single Post
Old 19th May 2016, 03:31 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 29 Apr 2016
Userid: 5056
Posts: 126
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Siapkah Anda Menyambut Bulan Ramadhan?

Wah Puasa Ramadhan tinggal menghitung hari... Pastinya kita sbg umat islam amat berantusias menyongsong bln penuh barokah & Rahmat ini. Ibadah Puasa ini bukan cuma menahan lapar & dahaga sahabat. Sebelum kita menjalankan puasa Ramadhan pastikan kita memperhatikan hal-hal utama biar ibadah puasa kita Tidak Tersendat hingga Hri Raya Idul Fitri kelak.

Bagaimanapun kondisi kita, kita siap atau tak siap, sehingga bln Ramadhan tentu mendatang. Pastinya dapat beruntung bagi orang yg telah mempersiapkan diri menyongsong bln Ramadhan kali ini. Dikarenakan bersama persiapan tertentu dapat membuahkan hasil yg tambah baik serta.
Nah buat itu, Apa saja sih hal-hal yg mesti kita siapkan menjelang Kehadiran Puasa Ramadhan? Yuk simak...

Hal-hal yg mesti dipersiapkan buat menyongsong Bln Ramadhan

Keimanan

Persiapan keimanan ini yaitu berupa pengendalian diri sejak waktu ini supaya tak jalankan dosa maupun maksiat, seperti menjaga pandangan, hati & pikiran. Mudah-mudahan saja persiapan keimanan kita di bln ini bakal memudahkan kita menahan diri di bln depan (Bln Ramadhan) maka ibadah puasa jadi sempurna.

Jasmani (kesehatan)

Dalam islam, menjaga kesehatan hukumnnya wajib. Terutama terhadap disaat menjelang puasa Ramadhan. Teramat rugi jikalau terhadap waktu bln Ramadhan kita tak sanggup menjalankan ibadah puasa cuma lantaran kita kurang menjaga kesehatan. Sejak Mulai dari kini, kita mesti mencukupi asupan nutrisi & vitamin, buat meningkatkan kekebalan badan.

Keilmuan

Dalam mendalami tata trick ibadah yg benar, dapat mengambil kita buat mendapatkan pahala. Dikarenakan jikalau kegiatan ibadah tak ditunjang dgn wawasan yg baik, sehingga ibadahnya juga dapat di tolak & tak ingin meraih pahala. Dalam faktor ini, Persiapan ilmu mampu dilakukan dgn kiat membaca atau menghadiri majlis taklim (pengajian) yg membahas berkenaan Bln Ramadhan.

Berlatih Puasa

Latihan Puasa ini amat sangat utama, terutama bagi yg menderita penyakit maag atau diabetes. Lantaran pola makan dikala puasa kebanyakan dapat mempengaruhi kesehatan, lantaran itu dimanfaatkan latihan puasa dengan cara bertahap. Latihan puasa ini selain berharga ibadah loh, tetapi pula mampu menciptakan kamu lebih siap & khusyuk dalam menjalankan Puasa Ramadhan. Perihal ini serta Boleh dilakukan oleh anak-anak yg masihlah terhadap Step mencari ilmu Puasa

Mengecek Kesehatan terhadap dokter

Kala berpuasa pastikan badan kamu dalam kondisi fit & sehat. Terutama bagi ibu hamil, lansia, & penderita penyakit tertentu. Jangan Sampai segan-segan utk memerikasakan kesehatan kamu kepada dokter.

Sucikan Hati & Pikiran

Sebelum Ramadhan tiba, kita mesti pastikan Hati & Pikiran kita Suci. Caranya bersama meminta maaf khususnya kepada ortu, saudara, kawan atau kepada siapapun yg sempat kita sakiti terutama mantan.hihi. & serta buang rasa iri, dendam, dengki, suudzon & permusuhan sesama muslim bersama trik memaafkan & mengikhlaskan.

Harta buat Sedekah

Bersedakah kepada Bln Ramadhan lebih agung pahalanya di bandingkan bulan-bulan yang lain. Terhadap bln ramadhan pahala yg kita terima bakal dilipatgandakan oleh Allah SWT. Buat itu, sebelum datang bln Ramadhan penuh barokah ini langsung siapkan harta yg kita miliki buat disedekahkan terhadap orang yg membutuhkan.

Nah sekian tentang hal-hal yg mesti dipersiapkan menjelang bln Penuh rahmat & barokah ini. Mudah-mudahan menambah pengetahuan. Jikalau seluruhnya persiapan sudah dilakukan, waktu ini kala nya kita berdoa pada Alloh SWT biar memungkinkan kita berjumpa bersama bln Ramadhan kelak. & Mudah-mudahan amal ibadah Ramadhan th ini tambah baik bersama persiapan yg lebih matang Amiinnn....
Mudah-mudahan bermanfaat

Jenguk yukk >> Ahli penyakit Tumor
ranianggraeni is offline   Reply With Quote
Sponsored Links