View Single Post
Old 23rd May 2016, 03:59 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 2 May 2016
Userid: 5066
Posts: 23
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Komplikasi Dan Bahaya Penyakit Radang Paru Paru

Sudah tahukah anda mengenai komplikasi dan bahaya penyakit radang paru paru bagi kesehatan tubuh. Pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya. Simak penjelasan lengkapnya, semoga bermanfaat.

Komplikasi Dan Bahaya Penyakit Radang Paru Paru



Berikut Beberapa Komplikasi Akibat Radang Paru Paru :

Quote:
1. Pleura Efusi terjadi ketika penumpukan kelebihan cairan dan dahak memenuhi lapisan dinding dada, kantung udara paru-paru dan ruang-ruang di antaranya. Ini adalah komplikasi umum yang timbul dari pneumonia.

2. Endokarditis adalah infeksi lapisan dalam jantung. Kondisi ini berkembang di seluruh membran disebut endokardium-daerah yang mengelilingi ruang dan katup jantung. Ketika kuman dan bakteri dari paru-paru dan bagian tubuh lainnya mulai menyebar ke dalam aliran darah mereka dapat mulai menyerang wilayah yang rentan ini. Jika Endokarditis tidak diobati dapat menyebabkan kerusakan katup ireversibel atau gagal jantung.

3. Kegagalan ventilasi adalah nama umum lain untuk Hiperkapnia. Kondisi ini disebabkan karena beberapa alasan, salah satu yang menjadi komplikasi parah dari pneumonia. Hal ini dikarenakan otot-otot di paru-paru, atau otot ventilator, bekerja sangat keras untuk memompa paru-paru naik dan turun.

4. Komplikasi lain yang berat dari pneumonia adalah Hypoxemic Kegagalan pernapasan. Kondisi ini terjadi ketika ada peradangan parah pada dinding paru-paru menyebabkan aliran udara ke shunt off atau membatasi darah dan aliran udara. Hasilnya adalah hilangnya oksigen ke paru-paru dan akhirnya aliran darah terhambat.
Klik Disini Untuk Membaca Artikel Lengkapnya

Terimakasih banyak atas perhatianya, Di Tunggu Kunjungannya.
asyifaherbal33 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links