View Single Post
Old 28th May 2016, 02:25 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 28 May 2016
Userid: 5120
Posts: 2
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Jual Genset Murah

Bisnis genset
Krisis energi yang dialami Indonesia akhir-akhir ini semakin mengganggu aktivitas masyarakat. Bahkan dunia bisnis dan transportasi kereta listrik pun terkana dampaknya. Untuk meminimalisir krisis listrik ini, PLN selaku pemegang mandat dari pemerintah untuk memenuhi asupan listrik di Indonesia perlu membangun beberpa pembangkit-pembangkit listrik baru. Kembali membenahi dan membuat peraturan-peraturan baru untuk para calon pelanggan listrik maupun pelanggan yang sudah ada, bisa berupa tata ertib ataupun aturan pelanggaran-pelanggaran.
Menurut Dr.Ing. Ir Agus Maryono, (Ketua megister Sistem Tehnik Konsentrasi Moikrohidro, UGM) berpendapat pembangunan pembangkit lisrik di Indonesia ini membutuhkan waktu dan dana yang tidak sedikit sehingga krisisi listrik di Indoensia diprediksi masih akan berkelanjutan dalam jangka panjang.
Krisis yang dialami di indonesi ini dapat dilihat dalam dua sudut pandang yang berbeda, bisa dianggap sebuah peluang bagi para pebisnis dan sebagai sebuah keprihatinan bagi kebanyakn dari kita.
Jika dipandang sebagai peluang usaha dan bisnis maka krisis energilstrik yang berkepanjangan ini akan membuka dua peluan usaha, yaitu penyewaan listrik dan yang kedua bisnis jual beli listrik yang cukup meningkatkan penjualan genset di Indonesia akhir-akhir ini.
Setiap masalah akan selalu membawa sebuah peluang bagi para pembisnis. Peluang usaha selalu ada dimana saja, kapan saja selama ada maslah yang dikeluhkan oleh masyarakat. Dalam hal ini adalah lsitrik yang menjadi masalah kita bersama. Kali ini kita akan menyajikan sebuah peluang usaha, yaitu peluang usaha penyewaan genset yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat diberbagai momen dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan acara-acara kemasyarakatan dan sosial, seperti pernikahan, pesta rakyat, layar tancap di kampung-kampung sampai acara seminar-seminar.
Bahkan tak jarang datang permintaan dari [erusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa rental lsitrik. Biasanya perusahaan bisa menyewa genset dalam jangka waktu tertentu dan dilengkapi dengan kontrak, mulai dari bulanan sampai tahunan.
Perusahaan biasa mengunakannya sebagai pembackup/pengganti kebutuhan listrik yang biasa dipenuhi oleh listrik pemerintah. Agar usaha rental genset yanga nda jalankan bisa berjlan dengan lancar maka anda harus memahami segala hal yang berkaitan dengan genset, baik itu harga, kualitas, kapasitas listrik yang dihasilkan sampai merk.
Selain unsur diatas anda perlu melakukan pelayanan dan servis yang berbeda dengan pesaing-peaing anda, bisa dengan rental genset usaha andt gratis BBM, gratis kabel power 50 meter, gratis pengantaran ke tempat tujuan dan lain sebagainya. Semua itu dilakukan agar dpat memenangi para pesaing anda yang saat ini mulai menjamur.
Untuk pangsa pasar, jika anda bermain dikelas menengah kebawah maka anda bisa memepromosikannya ke rumah tangga, warnet, konfeksi, home industri, dan lain-lain. jika anda ingin bermain dikelas menengah ke atas maka anda bisa mempormosikan ke instasi-instasi dan perusahaan-perusahaan, jika anda ingin bermain di kelas ini siapkan dompet yang tebal agar bsinis anda lancar.
Untuk kendala, saat ini banyak toko-toko yang menjual genset berbagai tipe yang bisa dijangkau oleh masyarakat merupakan salah satu kendala yang perlu anda siasati, cara mensiasatinya bisa dengan memberikan pelayanan lebih dan usahakan pelayanan anda memiliki nilai tambah bagi konsumen semoga dengan begini usaha anda bisa menjadi berkah saat krisis listrik di negeri ini belum teratasi. Selain itu, saat ini sudah banyak para pedaganpedagang yang jual genset murah disekitar kita.
Demikianlah sedikit pembahasan tentang peluang bisnis rental genset, semoga membuka wawasan anda di dunia usaha. Akhirnya semoga bermanfaat dan salam sukses bagi kita semua.
infosiana is offline   Reply With Quote
Sponsored Links