View Single Post
Old 2nd June 2016, 02:51 PM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Perhatikan hal Berikut ketika memilih Hosting untuk Wordpress




WordPress dikatakan sebagai platform yang paling banyak digunakan oleh para blogger. Dikatakan bahwa di WordPress, taka da yang tak bisa dilakukan—yang menjadi alsan juga mengapa WordPress menjadi hosting terbaik. WordPress Hosting yang baik adalah yang benar-benar memikirkan bagaimana caranya meminimalisir waktu terbukanya laman. Idealnya biasanya lebih baik menggunakan server dengan SSD daripada dengan perangkat tua.


Backup harian :

Jika kamu adalah seorang pemula yang begitu sibuk, sampai tidak sempat membackup, atau malah terlampau khawatir dengan berkas-berkasmu, maka backup otomatis adalah aksi yang tepat. Banyak pengguna yang stress dan panic ketika kehilangan data, karena mereka melupakan betapa vitalnya si backup ini.

Jaminan Uptime:

Uptime dikenal juga ddengan SLA (Service Level Agreement), yaitu persenan jaminan yang diberikan oleh pihak managemen hosting tentang seberapa lama waktu yang akan dibutuhkan untuk masuk ke dalam akun. Walaupun penyedia jasa hosting bersama mengatakan bahwa mereka memberikan jaminan hingga 98% dan 99% dalam sebulan,namun kamu juga harus memperhatikan seberapa sering kamu menemukan kondisi akun dalam keadaan ‘Maaf, situs di luar area’, dalam kurun tersebut.

Semuanya tanpa Batas? Tidak, terimakasih.

Banyak hosting yang berusaha menawarkan pelayanan yang dikatakan tak terbatas atau unlimited. Percayalah, tidak ada yang seperti itu. Contohnya saja ketika misalnya pengunjung situsmu meningkat tajam, maka hostingmu akan memberikan semacam tanda, bahwa kamu sedang melewati ‘band limit’, yang mengharuskan kamu untuk mengupgrade ke versi yang lebih tinggi jika tetap ingin berada di situs tersebut.

Kamu sebaiknya menggunakan hosting yang memberikan 10 GB bandwith per bulannya. Kuota sebanyak itu akan cukup kamu gunakan, sehingga tidak ada lagi alasan penambahan-penambahan karena ini dan itu.
Domain tak terbatas.

Satu hal yang mesti diperhatikan ketika akan membentuk beberapa portal di WordPress, adalah bahwa penyedia hosting yang digunakan harus bisa menyajikan management untuk multi domain. Sehingga situsmu nantinya bisa digunakan untuk berakomodasi dengan banyak situs yang berbeda dengan bandwidth yang mencukupi.

Sebagai tambahan dari fitur-fitur yang telah dijelaskan sebelumnya, ada 2 hal dasar yang juga akan sangat membantu ketika kamu menentukan WordPress Hosting :

Yang pertama, tipe website seperti apa yang kamu inginkan? Apakah yang sederhana dan minimal? Yang tidak membutuhkan ratusan gambar pendukung, hanya sebatas beberapa halaman yang memuat mengenai produkmu?

Intinya, kamu menginginkan website yang simple, tanpa banyak variasi berlebih semisal seperti Koran online atau situs e-commerce. Dalam kasus ini, hosting bersama bisa bekerja dengan baik, dan dengan harga yang tidak menguras, terlebih ketika kamu sudah memutuskan untuk menggunakan alamat IP berbayar. Yang perlu kamu perhatikan adalah, harga tak selamanya faktor utama, jangan sampai kamu salah memilih hanya karena selisih beberapa puluh ribu rupiah saja.

Yang kedua, jika kamu ingin website yang lebih besar dengan fungsi yang lebih kompleks, maka mencoba awali dengan hosting bersama tidak terlalu buruk—namun, kamu harus tetap memperhatikan hal-hal yang akan butuh pengupgradean. Semisal fitur, kapasitas, dan kestabilannya. Ketika kamu mengecek ketersediaan upgrade, bukan hanya mengenai fitur yang kamu inginkan ada—atau tidak saja, melainkan kamu juga harus memperhatikan apakah mereka sesuai dengan budget yang kamu keluarkan, juga dengan kebutuhan websitemu.

Tertarik memiliki toko online sendiri dengan tampilan menarik dan fitur-fitur yang keren? Kamu bisa memulainya dengan Jasa Pembuatan Toko Online dengan Jejualan.com Aman, Mudah & Terpercaya.

Last edited by numpanglewat; 2nd June 2016 at 03:20 PM..
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links