View Single Post
Old 3rd June 2016, 08:26 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 29 Apr 2016
Userid: 5056
Posts: 126
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Latihan Fisik yang bisa dilakukan oleh Penderita Rematik

Obat Rematik - Bagi kamu yg menderita rematik, atau kamu mengusahakan mencegah rematik? Seandainya kamu mengidap penyakit rematik mungkin juga kamu mempunyai keadaan kesehatan yg condong tidak baik. Elemen ini sebab penderita rematik sangat sering tak mampu lakukan olahraga lantaran dikhawatirkan bakal menyakiti sendi-sendi nya. Sekian Banyak upaya pencegahan mampu dilakukan, Salah satunya seperti melaksanakan Latihan Fisik yg dapat dilakukan oleh Penderita Rematik.

Mitos yg beredar "Semakin Aktif Berolahraga, Penderita Rematik Dapat Makin Sakit", justru malah sebaliknya, olahraga bakal meringankan mengurangi rasa nyeri yg berlebihan bagi penderitanya. Latihan fisik atau berolahraga yg baik bagi penderita rematik salah satunya yakni dgn lakukan sekian banyak aktivitas latihan yg terfokus terhadap sektor sendi yg melindungi tulang kala satu orang sedang beraktivitas.

Latihan ini terdiri dari berbagai kegiatan buat para penderita rematik tetapi bagi kamu yg tak menderita penyakit ini kamu juga mampu melakukannya guna buat antisipasi supaya tak terkena penyakit ini. Menurut spesialis rehabilitasi medik dr Angela bahwa Obesitas adalah salah satu factor yg dapat menyebabkan terjadinya rematik. Menjadi bagi yg tak terkena penyakit olahraga amat sangat dianjurkan utk menurunkan berat tubuh kamu.
Dr Angela pun menuturkan bahwa latihan-latihan fisik yg serasi utk para penderita rematik diantaranya :



Latihan Fisik yg dapat dilakukan oleh Penderita Rematik


1. Latihan Isotonik, ialah latihan kontraksi otot bersama aktivitas sendi. Pembebanan dilakukan bertahap & ada peningkatan beban. Latihan ini dapat dilakukan dgn menggerakkan kaki dalam posisi duduk & dikasih beban.

2. Latihan Isometrik, Merupakan latihan ke-2 kaki kepada sektor paha tidak dengan kegiatan sendi, lutut perluasan penuh & dengan cara bertahap dikasih penahanan. Kamu mampu laksanakan latihan ini bersama meletakkan bantalan mungil di bawah lutut & saat berbaring & mengangkat sedikit kaki kamu selanjutnya menurunkannya lagi dengan cara berulang-ulang.

3. Latihan Peregangan, Latihan ini serupa dgn diwaktu kamu jalankan pemanasan sebelum berolahraga. Merentangkan gerak sendi dengan cara penuh seperti cobalah posisi duduk dgn kaki lurus & coba,eraih jempol kaki bersama tangan kamu. Latihan fleksibilitas ini bakal menolong merenggangkan otot-otot maka mencegah terjadinya cedera terhadap otot kamu.

4. Latihan Isokinetik, latihan ini berupa kegiatan terkendali lewat rentang sendi, dgn kecepatan angular yg konstan. Kegiatan ini dilakukan dalam posisi duduk tegap di kursi, ke-2 tangan mengangkat beban dulu menggerakkannya (otot memanjang & memendek).

5. Latihan dalam air, Latihan ini dipengaruhi oleh gaya gravitasi & daya apung dalam air maka mengurangi tekanan kepada sendi. Mampu dilakukan dgn menggerak-gerakkan kaki di dalam air sambil berpegangan terhadap sudut kolam. fungsinya utk menguatkan otot-otot biar lebih stabil.

Latihan fisik ini dilakukan tepat bersama kekuatan fisik kamu masing-masing. Seandainya dilakukan dengan cara baik & benar serta tak berlebihan, latihan fisik ini bakal meringankan kamu mengatasi keluhan-keluhan kamu yg mengenai dgn sendi & pembengkakan. Tidak Cuma itu, kesehatan badan juga bakal terjaga, munguatkan otot, & meningkatkan kepadatan tulang sekaligus mengurangi dampak obesitas.


Sekian Salam Sehat ! Mudah-mudahan berguna : ))
ranianggraeni is offline   Reply With Quote
Sponsored Links