View Single Post
Old 6th June 2016, 09:14 AM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Metode Belajar dan Lingkungan Yang Cocok Untuk Anak


Pendidikan usia dini seperti taman kanak-kanak dan sekolah dasar berpengaruh besar bagi masa depan anak. Seperti fondasi bangunan, mereka akan kesulitan mengikuti pendidikan di tahap lebih lanjut jika dasar-dasarnya tidak kuat.

Agar anak bisa bersaing di era global yang kian kompetitif, metode belajar perlu dikembangkan. Kita tidak bisa lagi menyekolahkan mereka di institusi yang masih mengandalkan metode belajar konvensional. Kita harus memilih sekolah dengan lingkungan belajar yang memfasilitasi anak untuk berpikir kritis dan kreatif dalam memecahkan masalah.

Salah satu sekolah yang menawarkan sistem belajar berbeda adalah Sampoerna Academy. Sekolah ini memastikan pengembangan potensi anak dengan mengkombinasikan keunggulan kurikulum nasional dengan sejumlah program internasional.

Membekali Anak dengan Keterampilan Masa Depan
Kompetensi yang dikembangkan oleh Sampoerna Academy berfokus pada pendidikan STEAM (science, technology, engineering, art & math) sebagaimana dipopulerkan terlebih dahulu di Amerika Serikat. Keterampilan ini dinilai penting sebagai modal bersaing di bursa kerja di masa depan, di mana 80% pekerjaan akan membutuhkan keterampilan berpikir kritis dan memecahkan masalah.

Untuk itulah, kemandirian dan kecermatan berpikir para siswa Sampoerna Academy dikembangkan melalui pembelajaran berbasis proyek.

Membangun Daya Saing Global dengan Kolaborasi Internasional
Dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas, Sampoerna Academy menjalin kolaborasi akademis dengan institusi pendidikan terkemuka dari Amerika Serikat, antara lain, Knowledge Is Power Program (KIPP) yang memastikan keandalan manajemen sekolah dan kompetensi guru dalam mengajar, serta Harmony Public Schools yang menjaga mutu bahan ajar dalam pendidikan STEAM.

Kurikulum STEAM dari Harmony dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia, dengan dukungan dari Bill and Melinda Gates Foundation bahkan pengakuan dari U.S. Department of Education.

Last edited by numpanglewat; 6th June 2016 at 09:17 AM..
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links