View Single Post
Old 14th June 2016, 04:10 PM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Belajar Sambil Bermain, Coba 10 Games Edukatif ini Untuk Anak


Hai Parents! Saat ini sudah banyak tersedia games untuk anak yang edukatif dan bisa mengasah kemampuan otak. Ini bisa menjadi alternatif untuk pembelajaran dan melatih sensor anak. Apa saja games edukatif rekomendasi yang layak dicoba? Mari kita kita cek 10 permainan edukatif untuk anak di bawah ini.

Parents! Sebagai orangtua modern, tentunya kita harus tetap mengikuti perkembangan jaman dancara cara pengasuhan anak paling terkini. Kecanggihan teknologi tentunya sangat membantu kita untuk mengasuh dan mengurus rumah tangga di saat yang bersamaan. Berikut kami akan rekomendasikan 10 aplikasi permainan edukatif untuk balita yang seru dan penuh manfaat!

1. Wheel on The Bus

Aplikasi ini sangat menarik karena ilustrasinya yang ceria dan berwarna-warni. Sangat baik untuk melatih kemampuan motorik dan kognitif pada anak. Dengan pembawaan lagu-lagu yang ceria, anak anda juga dikenalkan dengan bahasa inggris.

2. Musical Sparkles

Anda ingin mengenalkan kemampuan bermusik kepada anak sejak usia dini? Game inilah pilihannya. Dari piano, gitar, sampai xilofon menjadi pilihan alat music yang dapat di mainkan.

3. Five Little Monkeys

Aplikasi ini diciptakan khusus bagi para balita untuk membantu mengembangkan kemampuan berhitung, membaca, dan juga bernyanyi. Sangat menyenangkan.

4. Dr. Seuss ABC

Siapa yang tidak mengenal Dr. Seuss? Aplikasi permainan ini mangajak anak untuk belajar mengenal huruf dari gambar-gambar seru dan lucu.

5. Moo, Baa, La La La!

Permainan ini bertujuan untuk mengenalkan jenis-jenis satwa kepada anak. Berbagai suara binatang peliharaan dengan ilustrasi yang berwarna-warni akan sangat memancing rasa ingin tahu kepada anak.

6. NIghty Night!

Permainan ini sangat sesuai jika anak anda adalah tipe anak yang sulit tidur di malam hari. Dengan aplikasi ini, anak akan dibacakan dongeng sebelum tidur. Tertarik mencoba?

7. Potty Time with Elmo

Permainan ini didesain untuk balita yang sedang berlatih untuk buang air sendiri. Sangat sesuai bagi anak yang sedang dalam masa peralihan dari popok ke celana dalam. Permainan ini diiringi juga dengan lagu-lagu yang ceria. Anak pasi akan menyukainya.

8. ABC Preschool Ground

Permainan ini dirancang untuk mengenalkan huruf dan juga melatih anak cara menulisnya. Ada banyak pilihan warna dan alat tulis yang bisa dicoba.

9. Animal Puzzle For Kids

Aplikasi ini membantu anak-anak untuk mengembangkan pencocokan, strategi, dan keterampilan motorik halus saat bermain. Ada banyak sekali jenis binatang yang digunakan disini, totalnya ada 84 jenis binatang yang dikenalkan pada anak.

10. Toddler Counting 123

Cara belajar menghitung yang mudah dan mengasikan bagi anak adalah cara yang efektif agar mereka cepat memahaminya. Permainan ini adalah salah satu caranya. Anak akan diajak untuk menyanyi dan menghitung angka dengan urutan tertentu.

Parents, tetap jangan lupa untuk mengontrol jam bermain anak ya! Jangan sampai anak menjadi terlalu bergantung kepada gadget yang anda berikan. Tetap berikan waktu jeda dan batasan agar anak juga bisa belajar hal yang lain.

Itu dia 10 permainan edukatif yang baik untuk anak, jika ada permainan lain yang lebih menarik, silahkan tambahkan pada kolom komentar. Pendidikan saat ini lebih variatif dengan adanya berbagai media. Anda juga bisa memberikan pendidikan yang baik dengan metode pembelajaran kreatif dan edukatif di Sampoerna Academy. selamat mencoba!
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links