Thread: Apa Itu SSL?
View Single Post
Old 15th June 2016, 08:33 AM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Apa Itu SSL?


Halo warga Forumku, berjumpa lagi dengan saya. Kali ini saya akan membagikan artikel menarik seputar SSL. Apa itu dan bagaimana fungsinya? Mari kita simak artikelnya di bawah ini.

Apakah SSL Itu? kamu mungkin telah mendengar SSL, atau mungkin seseorang mengatakan situs web mu membutuhkan sertifikat SSL tetapi kamu masih tidak mengerti. Ok itu tidak masalah, pada akhir artikel ini, kamu akan memiliki pemahaman dasar tentang sertifikat SSL, dan akan mengetahui apakah yang diperlukan.

Apa SSL sebenarnya hal yang sederhana, singkatan dari Secure Sockets Layer (SSL) sertifikat untuk melindungi informasi orang lain yang masuk di website mu. Sebagai contoh, sebuah SSL melindungi data pribadi dari pengunjung yang mendaftar untuk newsletter bulanan mu dan informasi kartu kredit dari pelanggan yang melakukan pembelian secara online.

Singkatnya, kamu dapat meyakinkan pelanggan online mu dan mendapatkan kepercayaan mereka dengan mengamankan situs web mu dengan SSL.

Bagaimana cara kerjanya?
SSL membangun koneksi secara terenkripsi yang aman antara browser pengunjung dan web server. Untuk membangun sesi yang aman, SSL melakukan proses di belakang layar tanpa mengganggu pelanggan yang berbelanja atau pengalaman browsing.

Pikirkan sebuah SSL sebagai kotak kunci yang menahan barang-barang berharga (informasi pelanggan) di Internet dari pengunjung mu.
Bagaimana saya tahu jika saya memerlukannya?

Jika pengunjung atau pelanggan memasukkan informasi di situs web mu seperti nama, alamat dan nomor kartu kredit maka kamu pasti perlu sertifikat SSL untuk melindungi informasi tersebut. Jika situs Web tidak memerlukan siapa pun untuk memasukkan informasi, maka kamu tidak perlu sertifikat SSL.
Bagaimana orang akan tahu website saya telah salah?

Pada setiap halaman web aman, ada indikator visual. Pertama, browser akan menampilkan ikon gembok. Lokasi ikon berbeda tergantung pada browser.

Kedua, lihatlah di sudut kiri atas address bar browser mu. Pernahkah kamu memperhatikan bahwa semua situs web mengatakan http: // atau https: // sebelum alamat website? Halaman yang tidak memiliki “s” setelah “http” tidak dijamin dengan sertifikat SSL.

Ada indikator visual lainnya yang bervariasi tergantung pada jenis sertifikat SSL. Kadang-kadang address bar berwarna hijau dan / atau menampilkan segel keamanan. Lain kali, web browser memberikan peringatan saat halaman tidak aman.

Sudah pahamkan apa itu SSL dan mengapa menjadi penting? Jika kamu memiliki tips atau komentar menarik seputar SSL kamu bisa menambahkan melalui komentar di bawah ini. Seandainya website mu memerlukan SSL untuk keamanan, maka tenang saja karena IDwebhost menyediakan layanan SSL yang bisa memenuhi kebutuhan website Anda akan sekuritas dan tentu saja dengan harga terjangkau. Semoga bisa bermanfaat!
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links