View Single Post
Old 17th June 2016, 11:59 AM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 11 May 2016
Userid: 5090
Posts: 30
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Kenapa harus menabung di bank syariah?

Rekening, kini semua orang pasti memilki rekening. Rekening memang sangat dibutuhkan untuk menyimpan uang dalam jumlah banyak. Selain menyimpan uang, mellaui rekening juga kita bias melakukan aktifitas saling mengirim uang. Dibandingkan zaman dahulu kini aktifitas saling mengirim uang jauh lebih cepat dan aman, bayangkan saja, dahulu orang ketika hendak mengirim uang harus memakan waktu hingga berhari hari dan juga belum tentu sampai kepada tujuan. Kini dalam hitungan detik orang sudah bisa mengirimkan uangnya tanpa mempedulikan dimanapun keberadaan sang penerima uang dan seberapa jauh pun jarak anatar pengirim uang dan penerima uang. Nah pertanyaannya sekarang, dimanakah anda membuka rekening tersebut? Apakah di bank konvensional ataukah bank syariah? Sebaiknya anda membuka rekening di bank syariah. Karena rekening bank syariah terbaik dalam hal administrasi dan akadnya atau kesepakatannya.
Lantas kenapa harus buka rekening di bank syariah? Dan kenapa harus menyebut bahwa bank syariah terbaik? Oleh karena itu saya akan emmaparkan beberapa alasan kuat kenapa harus membuka rekening di bank syariah. Alasan di bawah ini bisa dijadikan bahan untuk pertimbangan anda yang masih memiliki rekening di bank konvensioanl , diantaranya adalah :
1. Membuka rekening di bank syariah akan menjauhkan kita dari lilitan bunga. Di dalam bank syariah tidak ada istilah Bunga, akan tetapi adanya prinsip bagi hasil. Dengan prinsip bagi hasil maka antara bank dengan nasabah tidak akan saling dirugikan.
2. Adanya kejelasan akad dan kesepakatan antara dua belah pihak. Ketika hendak menabung di bank syariah Indonesia, anda akan diberikan penawaran beberapa akan yang bersifat jelas dan sesuai syariah Islam, kemudainakad tersebut harus disepakati oleh kedua belah pihak. Intinya tidak boleh ada salah satu pihak yang dirugikan maupun adanya informasi asimetris diantara bank dan nasabah.
3. Halal. Kenapa bisa disebut halal karena tidak mengandung unsur riba atau bunga.
4. Berkah, dikarenakan menabung di bank syariah bersifat halal maka harta yang kita peroleh pun akan berkah karena kita tidak menghimpun dan memakan harta haram.
nisrina is offline   Reply With Quote
Sponsored Links