View Single Post
Old 22nd June 2016, 08:59 AM   #1
Sek Des
 
putrikenari's Avatar
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2784
Posts: 349
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Persilangan Jenis Burung Lovebird Parblue

Tips untuk breeder pemula, Biasanya kendala breeder pemula adalah pembedaan jenis kelamin burung . Dan burung ini termasuk burung yang tidak mau di jodohkan paksa . Oleh karena itu Tips nya adalah dengan sistem perkawinan massal . Jadi awalnya campurkan burung dalam satu kandang , maka mereka akan terlihat mencari pasangan sendiri dan akhirnya pasangan yang cocok akan sering bersama.

Lantas setelah kelihatan berpasangan , ambil pasangan tersebut dan taruh dalam kandang perkawinan dengan ukuran panjang 150 cm dan lebar dan tinggi 100 cm. Kandang dilengkapi sarang tempat bertelur bisa dibuat dengan papan ukuran panjang 20 -25 cm, lebar 20 -25 cm, tinggi 15-20 cm. Bahan sarang di pilih yg halus seperti daun pinus , jerami . Agar aman dari tikus kandang di buat dari kawat strimin . Dan jangan lupa kandang perkawinan harus diletakan di tempat yg tenang.

Perkawinan Love Bird


Love bird siap kawin adalah yang berusia 8 Bulan . Telurlove birdmenetas tidak serempak , jadi satu persatu dengan selang waktu sekitar 2 hari .Penetasan berlaku 21 hari sejak telur di erami . Bila sudah berusia 2 minggu anakan harus segera disapih dan sebulan kemudian indukan siap di kawinkan lagi .

Kebutuhan Pakan Untuk Ternak Love Bird
Untuk menjaga kualitas indukan maka pemenuhan gizi harus diperhatikan . Bisa dengan pemberian jagung muda . Setiap hari seekor indukan mampu menghabiskan 2 tongkol jagung . Pakan lain berupa campuran milet putih , milet merah , gabah , kenari seed dan kuaci . Perbandingannya 2:1:1:1:0.5 . Biaya pakan perbulan untuk 10 pasang Love bird sekitar 200.000/ bulan . Dengan Rincian Rp 100.000 untuk pembelian jagung dan Rp 100.000 untuk pakan milet (baca juga: harga lovebird).

Suara Lovebird
Lovebird terkenal dengan ngekek, jadi suara lovebird juga sangat cocok bila dijadikan sebagai bahan memaster burung kicau yang lain. (Download: suara lovebird).

Lovebird Parblue
Lovebird parblue merupakan lovebird yang kini menjadi perbincangan oleh sebagian besar kicau mania di Indonesia, mengingat.. burung ini memiliki keunikan yang menjadi daya tarik dan sangat istimewa. Adapun jenis lovebird parblue yang paling terkenal adalahfischeri parblue (kepala kuning) dan personata parblue (kepala hitam).

Sumber: http://www.budidayakenari.com/
__________________
Budidaya Kenari
putrikenari is offline   Reply With Quote
Sponsored Links