View Single Post
Old 14th July 2016, 11:19 AM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Suka Backpaker-an? Kamu Wajib Menggunakan Tips Ini


Apakah kamu seorang yang suka berpetualang ala Backpacker? Jika iya pastinya sangat menantang dan juga mengasyikkan. Beberapa orang lebih suka mencari pengalaman baru dalam berwisata atau menjelajah melalui hal seperti ini dari pada menggunakan jasa tour and travel dan lain sebagainya. Kenapa? Alasan yang pertama adalah lebih hemat biaya dan juga lebih bebas, mau tahu seperti apa tipsnya? mari kita simak bersama-sama.

Siapa bilang anggaran yang terbatas menghalangi seseorang untuk berwisata? Dengan biaya yang terjangkau, kesenangan berpergian dapat dinikmati. Sudah banyak wisatawan yang memilih dan bahkan jatuh cinta berpergian dengan cara ini. Dan orang –orang tersebut dijuluki dengan Backpacker.

Dengan modal keberanian dan stamina fisik yang cukup, siapa pun bisa merasakan berpergian ala backpacker, tentunya dengan biaya perjalanan yang menyesuaikan kantong.
Quote:
Sedikit tips dan persiapan untuk memulai petualangan backpaker:
Ransel / Tas Punggung

Ciri kas backpacker adalah ransel / tas punggung besar yang selalu menemani perjalanannya. Ransel sendiri mempermudah backpacker untuk melakukan perjalanan wisatanya yang tidak jarang ditempuh dengan berjalan kaki.
Ransel Backpacker

Semua kebutuhan perjalanan backpaker, mulai dari pakaian hingga perlengkapan berwisata tersimpan dalam ransel. Karena itu sebaiknya mencari ukuran ransel mengikuti dengan kebutuhan barang yang akan dibawa dan sesuai dengan ukuran tubuh pemakainya. Dan siapkan sedikit ruang kosong di ransel sebagai tempat untuk menampung sovenir yang akan dibeli sebagai buah tangan.

Akomodasi



Hilangkan harapan untuk menikmati kenyamanan menginap di hotel berkelas. Backpaker harus siap menjauh dari kemewahan karena anggaran yang terbatas. Bagi backpacker, esensi jalan-jalan yang sebenarnya adalah menyelami kehidupan lokal ditempat tujuan, karena itu pilihan menginap biasanya jatuh pada hostel sederhana. Dengan menginap di hostel, backpacker dapat berinteraksi dengan backpacker lain yang menginap di hostel yang sama. Kesempatan ini dapat menambah informasi satu dengan lainnya seputar wilayah, tempat wisata hingga pengalaman berkunjung terutama untuk backpacker pemula.

Transportasi



Jangkaulah tempat wisata yang ingin dikunjungi dengan metode transportasi yang terjangkau dan terbilang murah. Maskapai penerbangan sering memberikan penawaran menarik untuk perjalanan, hanya backpacker harus aktif mengunjungi situs resmi maskapai tersebut untuk mengetahui ketersediaan promosi.

Promo & bonus uang / cash back dari Air Asia atau sejenisnya dapat menjadikan biaya perjalanan jauh lebih murah dari yang diperhitungkan. Mulailah mencari tiket murah 2 bulan dari sebelum keberangkatan, jika membeli tiket penerbangan seminggu sebelumnya biasanya dikenakan biaya yang mahal. Terkadang, tiket yang tidak terjual akan ditawarkan lebih murah menjelang 2 hari sebelum keberangkatan. Pilihlah penerbangan untuk hari senin-rabu dan saat subuh, sangat tidak disarankan untuk memilih waktu di akhir pekan karena penawaran harga tiket jauh lebih mahal. Untuk perjalanan malam hari, kereta atau bus malam dapat menjadi pilihan untuk menghindari biaya penginapan dan ketika sampai di keesokan harinya, backpacker sudah dapat langsung menikmati tempat tujuan wisatanya.

Agenda Perjalanan (itinerary)



Rangkaian rencana perjalanan menyesuaikan dengan waktu dan keinginan backpacker, namun untuk mempermudah backpacker juga bisa menyalin itinerary yang ditawarkan oleh jasa perjalanan. Mulai untuk mencari informasi tempat-tempat istimewa yang perlu dikunjungi dan cari tahu opini para backepakers tentang lokasi tersebut serta cara menjangkaunya. Buku pedoman perjalanan seperti lonely planet juga membantu perencanaan perjalanan. Pelajari waktu perjalanan, musim yang sedang berlangsung, serta budaya setempat, karena semua hal ini sangat berpengaruh dalam keseharian backpacker di lokasi wisata.

Persiapan perjalanan



Kartu pengenal dan dokumen perjalanan (KTP, Pasport, SIM, dll) adalah hal penting yang perlu dibawa. Tempatkan berkas penting tersebut pada tas terpisah (tas kecil). Selain dokumen, peta, kamera, obat-obatan pribadi pun harus selalu dibawa. Terlepas dari barang yang dibutuhkan, kesiapan fisik jauh lebih penting. Latihan fisik yang teratur dapat meningkatkan stamina tubuh dan mendukung perjalanan backpaker.

Hadiah.me membantu para backpacker mendapatkan penawaran menarik dan hemat untuk mempersiapkan rencana perjalanan wisata yang tak terlupakan.

Itu dia beberapa tips untuk kamu yang suka berpetualang ala backpacker, tentu saja tips ini bisa digunakan buat kamu yang masih pemula. Jadikan liburanmu lebih menyenangkan dengan mencoba berpetualang ala backpacker! Selamat Mencoba.
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links