View Single Post
Old 18th July 2016, 10:03 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 17 Nov 2015
Userid: 4548
Location: garut
Posts: 51
Real Name: Gun gun
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Trik Usaha Supplier Makanan

Sebagai suatu kebutuhan yang harus terpenuhi, makanan wajib dimiliki oleh setiap manusia. Untuk mencukupi kebutuhan akan makanan dapat dilakukan dengan membeli sembako. Sembako tersebut terdiri atas (beras, sagu, jagung), gula pasir, sayur sayuran dan buah buahan, (daging sapi, daging ayam, dan ikan), (minyak goreng dan margarin), susu, telur, (minyak tanah dan gas elpiji), serta garam beryodium. Sembako sebagai sebuah kebutuhan pokok wajib dipenuhi setiap harinya. Keberadaan sembako pun dapat diperoleh di pasar. Hal tersebut sesuai dengan posisi sembako di pasar yang bersifat inelastic. Inelastic ini memiliki pengertian bahwa perubahan harga sembako tidak akan banyak memberikan pengaruh terhadap tingkap permintaan produk oleh konsumen selama hal tersebut tidak signifikan. Merujuk pada kebutuhan akan sembako mendatangkan peluang untuk usaha, salah satunya dengan memulai usaha menjadi supplier makanan.

Untuk memulai usaha di bidang sembako atau makanan ini terdapat berbagai trik cara memulai usaha toko sembako. Pertama, modal. Modal dalam hal ini merupakan modal materi, tenaga, dan pikiran yang digunakan dalam menjalankan bisnis sembako. Modal yang dibutuhkan harus cukup. Keuntungan menjual bahan pokok ini yang tidak besar, tetapi apabila banyak orang yang membutuhkan maka keuntungan besar pun didapat. Kedua, tempat. Tempat yang strategis sangat diperlukan untuk memulai usaha sembako. Diperlukan tempat yang ramai untuk menjalankan bisnis makanan pokok, jalinan silaturahmi dan komunikasi pun diperlukan. Ketiga, pelayanan. Melalui pelayanan yang raman, baik, murah senyum, dan mempercepat pelayanan pembelian merupakan hal utama yang harus diperhatikan untuk membuat pembeli betah berbelanja di grosir yang dibuka.

Sembako sebagai bahan mentah untuk diolah menjadi makanan. Sembako merupakan sembilan jenis kebutuhan pokok masyarakat, terdiri atas beras, sagu, dan jagung, gula pasir, sayur sayuran dan buah buahan, daging sapi, daging ayam, dan ikan, minyak goreng dan margarin, susu, telur, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam beryodium. Untuk mencukupi berbagai kebutuhan sembako bermunculan grosir sembako. Terdapat berbagai tips yang dapat dilakukan sebelum dan sedang membuka usaha supplier makanan yang dapat dilakukan oleh para pemula.
gungunguna is offline   Reply With Quote
Sponsored Links