View Single Post
Old 21st July 2016, 03:03 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 29 Apr 2016
Userid: 5056
Posts: 126
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Lightbulb Kenali Penyakit Rematik Yang Menyerang Anak

Obat Rematik - Untuk saat ini dan seterusnya, jangan pernah lagi mengabaikan pegal-pegal yang dirasakan oleh buah hati anda. Penyakit Rematik yang dulu hanya menyerang orang lanjut usia, kini bisa menyerang anak-anak meskipun tidak sebanyak pada orang dewasa tapi tetap saja penyakit ini perlu diwaspadai.

Di Negara Jerman telah dicatat terdapat 40.000 anak dan remaja yang terserang penyakit rematik. Penakit radang persendian ini banyak tidak disadari oleh para orang tua dan dianggap hanya bentuk keletihan semata. Keluhan anak pada saat bangun tidur atau rintihan sakit pada sendi-sendi besar, seperti lutut, pergelangan tangan, dan pergelangan kaki tersebut haruslah dicurigai, karena bisa saja hal tersebut merupakan gejala penyakit rematik.

Biasanya nyeri sendi yang dirasakan pun akan berpindah dari sendi yang satu ke sendi yang lainnya bahkan tidak hanya terjadi pada satu sendi, seperti halnya rematik yang terjadi pada orang dewasa. Pada umumnya, awalnya tidak akan terasa sakit, hanya kaku yang akan dirasakan. Selain rasa nyeri yang berpindah-pindah, Penyakit Rematik Pada anak pun bisa dilihat dari pembengkakkan sendi, sehingga pergerakkan sendi menjadi lebih sangat terbatas dan menyebabkan sakit yang tidak tertahankan. Dan nantinya nyeri tersebut akan disertai dengan demam.

Pada anak-anak, penyakit rematik disebabkan karena autoimun dan bukan karena faktor genetik, sehingga akan sulit untuk dicegah. Karena dalam hal ini sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh dari unsur asing malah melepaskan bahan-bahan kimia yang merusak jaringan tubuh sehat dan menyebabkan peradangan serta rasa nyeri.

Nyeri persendian yang jika dibiarkan terlalu lama akan menyebabkan kerusakan sendi yang permanen bahkan yang lebih berbahaya lagi bisa menyebabkan kematian. Karena autoimun bisa saja menyerang organ tubuh vital anak.

Seorang anak di Jerman yang didiagnosis terkena Penyakit Rematik sejak usia 3 tahun yang bahkan sempat terancam kebutaan, hal ini karena saraf matanya juga terserang penyakit rematik. Sang ayah menjelaskan bahwa penyakit rematik yang diderita anaknya bermula saat lutut sang anak mengalami pembengkakkan, bahkan lebih besar dua kali lipat dari lututnya. Dan kemudian berlanjut sampai ke bahu, kaki, pergelangan tangan, rahang, dan sampai pada saraf matanya.

Kasus tersebut membuat para orang untuk tetap waspada terhadap nyeri sendi yang dirasakan anak-anak. Terlebih jika sendi tersebut bisa mengganggu gerak motorik anak yang bisa menghambat proses tumbuh kembangnya.

Pengobatan Rematik pada anak pun harus disesuaikan dengan penyebabnya. Jika karena autoimun maka yang harus dilakukan ialah menekan respon autoimun tersebut, dan juga harus membatasi aktivitas anak. Langkah yang penting kagi ialah dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Semoga bisa menjadi cerminan bagi para orang tua. Terimakasih Semoga Bermanfaat )

Tanaman Yang Diremehkan Ternyata Bisa Mengobati Rematik
ranianggraeni is offline   Reply With Quote
Sponsored Links