View Single Post
Old 22nd July 2016, 06:23 PM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default 4 Pantai Mempesona Yang Wajib Dikunjungi Ketika Kamu Di Jogja


Jogja Istimewa via jawapos.com

Daerah Istimewa Yogyakarta, siapa yang tidak mengenalnya. Kota dengan slogan Istimewa ini memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi turis lokal maupun mancanegara. Banyak sekali potensi wisata yang bisa kita nikmati di provinsi ini, mulai dari wisata alam yang mempesona, wisata budaya yang eksotis, peninggalan sejarah, serta yang tak kalah menarik adalah wisata kulinernya. Kali ini mari kita bahas wisata alam yang terdapat di Jogja, yaitu pantai. Banyak sekali pantai yang bisa ditelusuri di sepanjang pantai selatan DIY, terutama di Kab. Gunungkidul. Apa saja pantai-pantai menarik yang kami rekomendasikan untuk liburanmu? Ini dia!


Pantai Timang via duniatraveling.co.id

Gondola Tradisional Pantai Timang

Pantai Timang ini kondisinya mirip seperti pantai-pantai selatan pada umumnya: berombak besar, bertebing curam, dan berkarang-karang. Di pantai ini terdapat gondola tradisional yang terbuat dari tali dan pancang kayu yang terpasang untuk dipakai menyebrang sampai pulau karang di seberang pantai. Gondola ini biasa dipakai oleh para nelayan untuk mencari lobster di pulau tersebut. Gondola ini aman karena selalu ada yang merawatnya. Berani mencoba?


Sandboarding Parangkusumo via metravel.website

Sandboarding Gumuk Pasir Di Pantai Parangkusumo

Ingin mencoba olahraga sandboarding? Di sinilah tempatnya. Kamu bisa merasakan pengalaman sandboarding di gumuk pasir di Pantai Parangkusumo. Gumuk pasir hanya ada dua tempat di dunia. Yang pertama di Meksiko, dan yang kedua di Pantai Parangkusumo Jogja ini. Di sini Anda bisa merasakan sensai menuruni bukit pasir dengan papan seluncur dengan aman bahkan untuk pemula.


Panjat Tebing Di Pantai Siung via phinemo.com

Panjat Tebing di Pantai Siung Jogja


Pantai di sini tak jauh berbeda kondisinya dengan pantai lain, namun yang menjadi surga tersembunyi adalah tebing-tebing tinggi dan curam di bibir pantai yang bisa kamu panjat. Pantai Siung ini adalah tempat terbaik bagi Anda para pecinta olahraga panjat tebing. Daya tarik tebing di pantai ini luar biasa. Ada kurang lebih 250 jalur panjat yang bisa Anda pilih. Tunggu apa lagi? Segera bergegas ke Pantai Siung Jogja.


Pantai Pok Tunggal via utiket.com

Pantai Berpasir Putih Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal memiliki pasir yang putih. Pantai Pok Tunggal letaknya memang tersembunyi walaupun sekarang sudah semakin ramai pengunjung, dan untuk mencapai tempat ini kamu bisa menggunakan kendaraan menyusuri sisi timur Pantai Indrayanti. Pantai ini ikonik dengan pohon Duras yang menjadi sejarah penamaan pantai indah ini. Pohon ini memiliki pangkal pohon atau pok satu saja, sehingga muncul nama Pok Tunggal. Pemandangannya dijamin tidak mengecewakan.

AKOMODASI PENUNJANG
Sebagai kota tujuan wisata yang memiliki banyak destinasi yang sangat mempesona, Jogja dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti keberadaan hotel dan penginapan yang murah. Bagi kamu yang masih ragu memilih hotel atau penginapan, kini telah hadir The Caption  akomodasi alternatif yang nyaman bagi semua traveller. Kamu bisa mendapatkan berbagai fasilitas menarik dan kemudahan dalam reservasi, serta tentu saja tersedia dengan berbagai budget yang cocok untuk semua kalangan traveller. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat dan Selamat berlibur!
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links