View Single Post
Old 26th July 2016, 12:02 PM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 137
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default 5 Cara Mudah Membangun Hubungan dengan Email Customer


Selamat pagi para member forum Indonesiaindonesia, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membangun hubungan dengan email customer. Bagi pemilik e-commerce, fitur subscribe email customer pasti sangat dibutuhkan untuk meningkatkan penjualan. Ada strategi yang efektif untuk membangun hubungan dengan customer melalui email. Nah untuk mengetahui tipsnya lebih lanjut, bisa disimak di artikel di bawah ini.

Mungkin kamu sedang merancang daftar email-mu yang banyak direkomendasikan banyak ahli marketing. Sampai hari ini pengusaha online sudah membuktikan efektifitas email subscribe dalam meningkatkan e-commerce.

Tentu ini bukan hanya berakhir pada daftar email saja. Kamu juga harus membangun hubungan yang berkelanjutan dengan customer emailmu. Berikut merupakan 5 langkah simple yang bisa kamu praktekkan:

Perkenalan Diri


Untuk memulai email pertama, kamu perlu memperkenalkan diri kamu secara singkat. Jika kamu menjalankan sebuah online store, luangkanlah waktu untuk memperkenalkan bisnismu dan menekankan kelebihan produkmu. Berikan dasar-dasar, seperti kamu sedang memperkenalkan diri ketika kamu sedang bertemu seseorang untuk pertama kalinya.

Pilih Apa Saja yang Mereka Inginkan dan Butuhkan


Sebelum kamu mulai membuat article bermanfaat, mungkin kamu perlu mencari tahu dulu apa yang customer butuhkan. Cara ini dapat membangun hubungan dengan sangat mudah dan berdampak positif. Lakukanlah dengan survey dan polls, atau meminta mereka mengirimkan pendapat mereka melalui email.

Berikan Hal yang Menakjubkan


Jangan berfikir bahwa email customer memberikan keuntungan. Agar bisnismu maju, kamu perlu membangun dan memlihara hubungan dengan orang-orang yang berpengaruh, seperti keluarga atau teman-teman.

Dengan demikian, kamu harus memberikan nilai luar biasa melalui email, dengan mengirimkan tips praktis, ide kreatif, info berguna, dan yang berkaitan dengan niche. Tunjukkan pada mereka bahwa kamu peduli, terlebih jika kamu harus menawarkan tawaran eksklusif atau bonus webinar.

Saling Berhubungan


Kamu harus terus berhubungan dengan customermu. Jangan hanya pop dalam inbox, tapi di sisi lain kamu jangan muncul seperti spammer yang baik, bahkan mengirimkan email 23 sehari. Karena, itu menganggu customermu dan mendorong mereka untuk berhenti berlangganan dari daftar.

Dapatkan Feedback


Setelah kamu menyelesaikan langkah di atas, maka kamu harus rutin melakukannya untuk mendapatkan feedback. Ini penting untuk mengetahui keinginan customer tentang tips, pesan, atau penawaran. Mintalah masukkan kepada mereka.

Jika nichemu mengalami penurunan, lebih baik kamu meminya tips tambahan kepada customermu. Kamu juga dapat menampilkan beberapa orang yang telah berhasil mencapai tujuan mereka. Tentu saja masukkan tersebut dapat mendorong hubungan yang lebih baik antara kamu dan customermu.

Ikuti tips ini, karena ini berlaku untuk jangka panjang. Lebih baik untuk bisa memiliki customer yang setia yang dapat datang berkali-kali dan menyebarkan bisnismu.

Itu dia tips yang bisa kamu ikuti dan tentunya cukup efektif untuk membangun hubungan dengan customer. Segera bisa kamu praktekkan agar penjualan produkmu semakin meningkat. Bila kamu akan memulai bisnis e-commerce atau ingin membuat toko online, maka solusi terbaiknya adalah menggunakan jasa pembuatan toko online Jejualan yang mudah dan penuh fitur menarik. Semoga bermanfaat ya!
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links