View Single Post
Old 7th March 2013, 04:29 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default Taekwondoin Indonesia Raih 5 Emas di Hongkong Open

Taekwondoin Indonesia mencetak prestasi membanggakan dengan meraih 5 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu pada Kejuaraan Hong Kong Open yang diselenggarakan pada 23-24 Februari 2013 di Kowloon, Hong Kong.



Kejuaraan yang masuk kalender resmi World Taekwondo Federation (WTF) ini diikuti oleh atlet dari beberapa negara di antaranya China, Taiwan, dan Malaysia.

Tiga medali emas tersebut direbut atlet putri, yaitu Aghnini Haque yang bertarung pada kelas 46 kg, Dewi Puspitasari (kelas Bantam), dan Seviana Angelina Jerosok (kelas Midle). Adapun 2 emas lainnya diraih Reinaldi Atmangara yang turun pada kelas Fin putra dan Hendra Dwi (Bantam putra).

Melengkapi keberhasilan tim nasional, Siska permatasari (kelas Fly putri) dan Agi Septian (kelas Fly putra) masing-masing berbagi medali perak, dan medali perunggu dikantongi oleh Teguh Prakoso (Welter putra).

Manajer tim Dasantyo Prihadi mengatakan bahwa keberhasilan tim Indonesia pada event itu merupakan raihan prestasi yang sangat membanggakan, mengingat lawan tanding yang dihadapi merupakan atlet unggulan masing-masing negara.

“Anak-anak sudah berhasil menunjukan prestasinya yang luar biasa pada event ini. Keberhasilan ini membuktikan bahwa program Pelatnas Taekwondo yang digelar oleh PB TI sudah right on the track,” katanya.

Dikatakannya, keikutsertaan atlet asuhannya dalam kejuaraan ini juga merupakan ajang uji coba untuk mengukur keandalan mereka. Setelah menjalani program pelatnas sejak Oktober tahun lalu, ternyata para taekwondoin itu menunjukkan hasil yang sangat membanggakan.

“Hasil ini merupakan awal yang baik. Atlet-atlet muda PB TI sudah bisa diandalkan untuk tampil pada kejuaraan bertaraf internasional. Kita akan terus memoles kemampuan tanding mereka,” tambahnya.

Dijelaskan Dasantyo, atlet Pelatnas PBTI yang bertarung pada kejuaraan ini sebagian besar merupakan atlet muda yang baru beralih dari tingkat junior ke senior. Hal ini juga merupakan bagian dari program regenerasi atlet oleh PBTI.

“Regenerasi atlet nasional ini terus kami lakukan dengan terarah dan sistematis dalam rangka Road to Olympic 2016. Kami berharap peningkatan prestasi ini dapat terus berkesinambungan. Target PBTI sudah sangat jelas, yaitu kembali merebut medali pada olimpiade mendatang,” tegas Dasantyo.

Untuk itu, lanjutnya, tim pelatnas ini akan terus diarahkan untuk bertanding pada event-event kejuaraan resmi WTF.

Di samping sebagai sarana peningkatan prestasi, keikutsertaan para atlet ini dalam pertandingan bertarat dunia akan semakin mengasah kemampuan dan mental tanding mereka.

“Selepas event Hongkong Open ini, atlet pelatnas PB TI akan dipersiapkan untuk menghadapi Kejuaraan ISG (Islamic Solidarity Games) dan Kejuaraan dunia di Mexico Juni mendatang. Doakan saja kami terus dapat menorehkan prestasi emas bagi dunia olah raga nasional,” kata Dasantyo.


sumber
__________________


andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links