View Single Post
Old 7th March 2013, 07:22 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default Paviliun Indonesia Raih “Gold Certificate” & The Best Stand Design di MUBA Fair, Swis





Paviliun Indonesia yang bertema “Remarkable Indonesia” mendapat apresiasi yang luar biasa dan berhasil meraih penghargaan “Gold Certificate” di pameran MUBA yang diselenggarakan pada 22 Februari hingga 3 Maret 2013 di Exhibition Centre Basel (Messe Bassel) Basel, Swiss.

Penghargaan tersebut diserahkan Direktur MUBA Chris Eichenberger kepada Dubes RI untuk Konfederasi Swiss dan Keharyapatihan Liechtenstein.

Pensosbud KBRI Bern Budiman Wiriakusumah mengatakan bahwa untuk pertama kalinya sejak pameran dagang MUBA diadakan tahun 1917, pihak pengelola Mustermesse Basel memberikan penghargaan berupa Gold Certificate sebagai paviliun dengan penampilan secara keseluruhan yaitu pameran dan pertunjukan budaya yang paling inovatif dan sekaligus sebagai the Best Stand Design.

Dalam sambutan acara penutupan, Chris Eichenberger mengatakan bahwa Indonesia berhasil membuat bukan saja pengunjung serta pejabat pemerintah kagum atas penampilan keseluruhan namun juga memikat hati peserta pameran lainya serta pebisnis Swiss.

Selain itu, terjadinya transaksi dagang yang berkelanjutan antara UKM/pengusaha Indonesia dan pengusaha Swiss dengan membeli barang-barang yang dipamerkan dan pemesanan barang, terutama untuk furniture, produk rempah/bumbu Ekolabel, perhiasan perak dan mutiara, tekstil traditional seperti batik dan ikat flores serta produk handycraft.

Pameran yang ditutup tepat jam 18.00 pada 3 Maret tersebut, dipadati lebih dari 400.000 pengunjung yang datang tidak hanya dari Swiss tetapi juga dari negara sekitarnya, seperti Jerman dan Perancis, mengingat kota Basel yang sangat strategis dan berada diperbatasan dua negara sekaligus.

Untuk pertama kalinya Indonesia yang menjadi “Guest Country” pada pameran dagang tertua dan terbesar di Swiss tersebut menampilkan Provinsi Jawa Timur sebagai Provinve of Charmed.

pertunjukan seni RI di MUBA Fair (indonesiaproud wordpress com)Panggung budaya, Paviliun Indonesia didukung penuh oleh Grup Pembangunan Jaya (DKI Jakarta), Dinas Pariwisata Sumatera Barat, serta tim kesenian Jawa Timur.

KBRI Bern sejak tahun 2011 melakukan gebrakan lainnya untuk memasarkan Indonesia sebagai daerah tujuan wisata, terutama dengan berpromosi melalui transportasi umum di 2 kota besar lainnya di Swiss: Zurich dan Bern.

Masyarakat Swiss yang 80 persen menggunakan kendaraan umum, terpikat dengan ajakan untuk berwisata ke Raja Ampat, Pulau Komodo, Bali, Bromo dan daerah tujuan wisata lainnya di Indonesia.







sumber
__________________


andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links