View Single Post
Old 29th July 2016, 04:46 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 302
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Menurut penelitian, ini Keuntungan memiliki postur tubuh tinggi!

Memiliki postur tubuh yang tinggi memang diinginkan banyak orang, khususnya bagi mereka yang merasa dirinya kurang tinggi, tak jarang mereka pun rela melakukan berbagai cara demi menambah tinggi badan mereka. Dimulai dari mengkonsumsi obat-obatan, latihan fisik yang tentunya perlu mengeluarkan banyak rupiah.

Berbeda dengan mereka yang sudah memiliki postur yang tinggi, mereka tidak perlu mengeluarkan banyak rupiah, dengan tubuh tinggi nya mereka bisa berlenggak-lenggok dengan percaya diri, tapi penampilan juga harus oke karena tinggi aja gak cukup jangan sampe menang di postur aja tapi penampilan juga harus dijaga biar makin cool

Namun memiliki postur tinggi mempunyai tanggung jawab yang besar seperti memanjat jika bola lampu putus, benerin tihang listrik, hal seperti ini mungkin akan membuat orang tinggi merasa dirinya tidak keren sama sekali. Tapi gak usah sedih, postur tubuh tinggi memiliki beberapa keuntungan yang tentunya telah teruji. Berikut beberapa keuntungan memiliki postur tubuh yang tinggi:

Cerdas

Sebuah penelitian yang diadakan oleh University Of Edinburght tahun 2014 menyatakan bahwa orang yang memiliki postur tubuh tinggi memiliki tingkat kecedasan yang tinggi. Para peneliti meneliti lebih dari 6000 partisipan dan menemukan bahwa ada sedikit korelasi antara tinggi badan dan IQ yang lebih tinggi.

Memiliki resiko diabetes yang rendah bagi wanita

Penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa wanita yang berpostur tubuh tinggi memiliki resiko rendah terhadap penyakit diabetes tipe 2. Namun hal ini tidak berpengaruh bagi pria

Memiliki rediko penyakit jantung yang rendah

Seperti yang telah dipublikasikan di US National Library of Medicine National Institutes of Health, yang menyatakan bahwa postur tubuh tinggi lebih rentan terserang 'atrial fibrillation' atau detak jantung tak beraturan.

Kebal terhadap demensia

University of Edinburgh menyatakan bahwa orang dengan postur tubuh pendek memiliki resiko besar untuk terserang demensia dibanding orang dengan postur tubuh tinggi.

Anda akan lebih sukses

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Social Science research Network menyatakan bahwa para CEO sukses di dunia mempunyai tinggi di atas rata-rata.

Memiliki emosi yang positif

Penelitian yang dilakukan Gallup-Healthways Well-Being Index tahun 2008 menyatakan bahwa orang tinggi memiliki emosi yang lebih rendah dan tidak mudah marah dan sedih. Mereka lebih sering bahagia dan menularkan kebahagiaanya bagi sekitar.
Rimanurmala is offline   Reply With Quote
Sponsored Links